Breaking News:

Mitra Edukasi Buka Bimbingan UTBK-SBMPTN, Pemilik TFC dapat Potongan Biaya

Lemdiklat Mitra Edukasi, sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang sebelumnya fokus pada dua bidang program pelatihan

Editor: bakri
SERAMBI/MASYITAH RIVANI
Kartu Member Tribun Family Card (TFC) Premium 

BANDA ACEH - Lemdiklat Mitra Edukasi, sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang sebelumnya fokus pada dua bidang program pelatihan yaitu bidang Mitra Abdi Negara dan Mitra Kreatifitas IT. Pada Tahun ajaran baru ini, Mitra Edukasi merambah lebih luas kedunia pendidikan, yaitu Program Bimbingan Persiapan UTBK-SBMPTN.

“Alhamdulillah kami sudah berhasil meluluskan Abdi Negara ratusan lebih untuk masing-masing institusi, serta ditahun ini kami juga sedang menunggu hasil dari Program Bimbingan Persiapan CPNS, harapan dan do’a kami banyak yang lulus setelah mengikuti bimbingan di Lemdiklat Mitra Edukasi,” kata Pimpinan Lemdiklat Mitra Edukasi, Ade Satria, Selasa (14/9/2021).

Ia menjelaskan, untuk Program Terbaru Lemdiklat Mitra Edukasi Persiapan UTBK-SBMPTN, pihaknya mengedukasi para siswa dengan program bimbingan pendidikan persiapan calon mahasiswa yang siap bukan saja pada saat moment tes UTBK-SBMPTN, tetapi juga siap bagaimana menjadi mahasiswa yang sesungguhnya.

“Untuk biaya kami menawarkan Program Beasiswa bagi Pemegang kartu KIP berlaku untuk program baru kami ini, potongan harga bagi 20 pendaftar pertama. Khusus  anak pemegang kartu Tribun Family Card, kami memberi diskon pemotongan biaya pendidikan program ini sebesar Rp 500.000,” sebutnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan banyak penawaran fasilitas yang diberikan yaitu, study tour ke PTN favorit, konsultasi pemilihan program study secara kontinu bagi siswa-siswi yang akan melanjutkan ke PTN, pendampingan pendaftaran UTBK dan PTN serta masih banyak lagi yang difasilitasi.

“Kami yakin siswa-siswi bimbingan kami akan dengan mudah menembus PTN untuk sekali tes. Bagi yang ingin mengikuti bimbingan ini, bisa langsung datang ke Kantor Lemdiklat Mitra Edukasi di Jalan T Nyak Arief Nomor 231 Jeulingke, Kota Banda Aceh, persis di depan Mapolda Aceh,” terang Ade Satria.

Dikatakan, program bimbingan ini diberikan bagi siswa-siswi kelas 12 atau adik-adik lulusan 2 tahun sebelumnya. Durasi program ini 6 bulan (semester), dan masing-masing akan disesuaikan dengan bidang peminatan seperti Saintek, Soshum dan IPC.

Tentang apa-apa saja yang didapat dari program ini, Ade Satria menyebutkan peserta pastinya mendapatkan materi-materi dan bank soal terupdate yang sesuai dengan bidang pemilihannya, dengan begitu mereka siap bertarung pada seleksi yang sebenarnya. “Kami menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri para siswa dan kami yakin dengan dua modul sakti serta tentor-tentor yang kami miliki mereka dapat lulus ke PTN hanya dengan sekali tes,” ujarnya.

Meski membuka pendaftaran seluas-luasnya, Ade Satria mengatakan pihaknya membatasi kapasitas jumlah siswa, hanya 17 orang per kelas. Para peserta akan dites kemampuan mandiri dan dikontrol secara kontinu setiap minggunya. Pihak Lemdiklat Mitra Edukasi juga terus membangun komunikasi kepada orang tua siswa secara kontinu setiap apapun perkembangan anaknya.(una)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved