Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Pasar Rakyat Terutung Payung Aceh Tenggara Terbengkalai, Begini Kondisinya, Ini Kata Kadisperinker

Pasar Rakyat di Aceh Tenggara itu dibangun pada tahun 2020 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN Rp 2 miliar.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pasar Rakyat Terutung Payung, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, belum difungsikan sehingga terbengkalai. Pasar Rakyat itu dibangun tahun 2020 menggunakan APBN Rp 2 miliar lebih. Foto direkam Rabu (15/9/2021) 

Pasar Rakyat di Aceh Tenggara itu dibangun pada tahun 2020 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN Rp 2 miliar. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Pasar rakyat Terutung Payung, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, hingga kini belum difungsikan, sehingga terbengkalai.  

Pasar Rakyat di Aceh Tenggara itu dibangun pada tahun 2020 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara atau APBN Rp 2 miliar. 

Informasi dihimpun Serambinews.com dari berbagai sumber yang beberapa hari lalu meninjau pasar ini mengaku pasar ini terlihat sudah siap.

Namun, air belum ada, toilet tidak berfungsi, pintu rolling door ada yang mulai rusak, dan lantai depan teras mulai retak-retak.

Selain itu, juga enggak ada angkutan umum dari dan menuju ke pasar tersebut, sehingga hal ini disebut-sebut juga menjadi penyebab pedagang enggan jualan, meski akan digelar hari pekan setiap Rabu. 

Mereka lebih memilih berdagang di Pasar Lawe Sigala-gala pada setiap pekan Rabu karena lokasinya berada di jalan nasiomal yang setiap saat dilintasi kendaraan Mopen dan mobil lainnya. 

Pembelinya juga banyak karena bukan di daerah pedalaman.

Baca juga: Ini Temuan Pansus DPRK Lhokseumawe di Disperindagkop, Termasuk Banyak Pasar Terbengkalai

Belum diserahkan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved