Breaking News:

Penampakan Pesawat Rimbun Air Hancur dan Terbakar, Diduga Menabrak Gunung

Pesawat yang diawaki 3 orang kru tersebut ditemukan tak jauh dari Bandara Sugapa, yakni sekitar 3,4 km dari ujung bandara.

Editor: Faisal Zamzami
Tribun Papua
Kondisi Pesawat Rimbun Air cargo seri Twin Other 300 PK-OTW di Intan Jaya usai menabrak gunung 

SERAMBINEWS.COM - Pesawat kargo Rimbun Air seri Twin Otter 300 dengan registrasi PK-OTW hilang kontak.

Kabar ini dibenarkan oleh  juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam sebuah video yang diterima Kompas TV.

“Hari ini rabu 15 september 2021 tepatnya pukul 7:37 wit, telah hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa kab intan jaya”, ungkap Adita dalam video tersebut (15/9).

Setelah tiga jam melakukan pencarian, pesawat Rimbun Air yang hilang kontak tersebut ditemukan tim gabungan pada Rabu siang sekitar pukul 11.00 WIT.

Pesawat yang diawaki 3 orang kru tersebut ditemukan tak jauh dari Bandara Sugapa, yakni sekitar 3,4 km dari ujung bandara.

Pesawat ditemukan dalam kondisi hancur dan terbakar.

Meski sudah ditemukan, namun proses evakuasi belum bisa dilakukan karena lokasi jatuhnya merupakan daerah kekuasaan dari Kelompok Teroris Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menuturkan Pesawat membawa sembako dan bahan bangunan itu ditemukan sekitar pukul 11.00 WIT, Rabu (15/9/2021) pada pada ketinggian 2.400 meter.

"Ditemukan di Bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," kata Kamal saat dihubungi Kompas.TV. 

Kemudian Kamal menyebut proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Rimbun Air PK OTW dilakukan dengan menggunakan jalur darat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved