Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Peringatan tak Diindahkan Pemilik, Penertiban Bangunan Liar di Aceh Tamiang Dilanjutkan Hari Ini

"Kami sudah mengingatkan pemiliknya dan kami beri waktu untuk membongkarnya sendiri. Tapi sampai batas akhir tidak dilakukan," kata Kasatpol PP dan WH

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati
Dok: Satpol PP
Petugas saat menertibkan bangunan liar di Seumadam, Aceh Tamiang, Minggu (12/9/2021). Eksekusi ini akan melanjutkan hari ini terhadap tiga pintu kios. 

"Kami sudah mengingatkan pemiliknya dan kami beri waktu untuk membongkarnya sendiri. Tapi sampai batas akhir tidak dilakukan," kata Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma'i, Rabu (15/9/2021).

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Penertiban bangunan liar di Seumadam, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang rencananya dilanjutkan pada Rabu (15/9/2021).

Eksekusi ini merupakan langkah terakhir yang ditempuh, setelah pemilik bangunan tidak bersedia membongkar bangunannya sendiri.

"Kami sudah mengingatkan pemiliknya dan kami beri waktu untuk membongkarnya sendiri. Tapi sampai batas akhir tidak dilakukan," kata Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma'i, Rabu (15/9/2021).

Asma'i menjelaskan, penertiban ini merupakan lanjutan dari pembongkaran enam bangunan liar yang mereka lakukan pada Minggu (12/9/2021) lalu.

"Ya, ini masih lanjutan, terakhir dilakukan Hari Minggu kemarin," lanjutnya.

Terpisah, Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti Manulang menjelaskan penertiban ini berkaitan dengan pembangunan talud di jalur lintas Medan - Banda Aceh sepanjang 1,2 kilometer.

Baca juga: Tim Penertiban Bireuen Kembali Bongkar Pembatas Terali Besi di Pertokoan

Di sepanjang jalur itu, berdiri sejumlah bangunan yang berfungsi sebagai warung dan doorsmeer yang didirikan secara ilegal.

"Pemiliknya ada tujuh orang, tapi satu pemilik ini bisa memiliki lebih dari satu bangunan," kata Devi.

Dia mencontohkan, bangunan terakhir yang akan ditertibkan merupakan kios tiga pintu yang dimiliki oleh satu orang. (*)

Baca juga: Pedagang Keluhkan Kawanan Ternak Berkeliaran di Pasar Terpadu, Minta Pemerintah Lakukan Penertiban

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved