Breaking News:

Berita Aceh Utara

Polres Aceh Utara Gunakan Mobil Armor Semprot Disinfektan ke Lokasi Sering Dikunjungi Warga 

Satuan Sabhara Polres Aceh Utarapada Rabu (15/9/2021), menyemprotcairadisinfektan dengan menggunakan mobil Armor Water Canon (AWC)

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal MM 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Satuan Sabhara Polres Aceh Utarapada Rabu (15/9/2021), menyemprot cairan disinfektan dengan menggunakan mobil Armor Water Canon (AWC). 

Penyemprotan itu dilakukan guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di ruang lingkup Markas Komando (Mako) Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal MM melalui Kasat Sabhara Iptu Sudirman kepada Serambinews.com, Rabu (15/9/2021), mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan menyasar ke lokasi – lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat. 

Baca juga: Silaturahmi dengan Wartawan, Kapolres Ajak Jurnalis Promosikan Potensi Aceh Singkil

Selain itu juga lokasi yang rawan keramaian seperti di penjagaan MakoPolres, Gedung Kedokteran dan Kesehatan, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas)SIM, Gedung Reskrim. 

“Jadi semua lokasi itu disemprot cairan untuk mensterilkan Mako Polres Aceh Utara dalam skala yang besar,“ ujar Iptu Sudirman.

Selain itu, Polres Aceh Utara juga mengerahkan mobil AWC untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan ke Asrama Polisi Polres Aceh Utara, Kantin Mako serta Tempat ibadah (mushalla) untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid -19. 

Baca juga: Polres Aceh Jaya Tangkap 11 Terduga Pelaku Pembunuh 5 Ekor Gajah

“Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil AWC ini rutin dilakukan setiap sebulan sekali,” kata Iptu Sudirman.

Sebelum dilakukannya penyemprotan pihaknya mengimbau kepada para personel dan masyarakat yang berkunjung untuk dapat masuk kedalam ruangan masing-masing. 

Sehingga proses penyemprotan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.(*) 

Baca juga: UPDATE: Jumlah Pasien Baru Positif Covid-19 di Nagan Bertambah 6 Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved