Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Puluhan TNI Bersihkan Saluran Tambak, Pembukaan TMMD Ke-112 di Lhokseumawe

Puluhan personel gabungan dari Kodim Aceh Utara, Yonkav 11/MSC, dikerahkan untuk membersihkan saluran tambak.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZAKI MUBARAK
Puluhan personel gabungan dari Kodim Aceh Utara, Yonkav 11/MSC, dikerahkan ke lokasi Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, untuk membersihkan saluran tambak, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Puluhan personel gabungan dari Kodim Aceh Utara, Yonkav 11/MSC, dikerahkan ke lokasi Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, untuk membersihkan saluran tambak. 

Lokasi saluran tersebut sudah mulai dangkal dan akan dikeruk menggunakan alat berat dalam waktu dekat guna tercapainya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun anggaran 2021.

Kegiatan TMMD itu secara resmi dibuka oleh Danrem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, yang berlangsung di aula Saptamarga Makodim 0103/Aceh Utara Kota Lhokseumawe, pada Rabu (15/9/2021) dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya, Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto sebagai Dansatgas serta unsur Forkopimda, Muspida dan Muspika setempat. 

Baca juga: UPDATE: Jumlah Pasien Baru Positif Covid-19 di Nagan Bertambah 6 Orang

Pembukaan itu tidak dilakukan di lokasi TMMD dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Usai dibuka oleh Danrem 011/LW rombongan menuju ke lokasi di Gampong Cot Trieng, untuk melihat secara langsung beberapa sasaran program TMMD ke 112 Kodim 0103/AUT. 

Salah satunya peninjauan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik Yusnidar Muchtar (37). 

Kemudian rombongan Danrem serta Walikota dan Dandim menuju ke titik pengerasan Jalan penghubung anatara Gampong Cot Trieng dan Blang Naleung Mameh.

Baca juga: Polres Aceh Utara Gunakan Mobil Armor Semprot Disinfektan ke Lokasi Sering Dikunjungi Warga 

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-112, Letkol Arm Oke Kistiyanto, dalam keterangannya menjelaskan bahwa TMMD dalam perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan unsur-unsur terkait. 

Adapun sasaran dalam program tersebut diantaranya sasaran fisik yang meliputi pengerasan Jalan sepanjang 1,6 kilometer.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved