Breaking News:

Berita Simeulue

Siap-siap! Penumpang Kapal Penyeberangan di Simeulue Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

pemberlakuan syarat tersebut merupakan surat edaran dari pusat dan di daerah harus menjalankannya

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM / SARI MULIYASNO
Sekretaris Daerah Simeulue bersama Kapolres Simeulue, meninjau gebyar vaksinasi pelajar dan mahasiswa di SMKN 2 Simeulue Timur, Rabu (15/9/2021). 

pemberlakuan syarat tersebut merupakan surat edaran dari pusat dan di daerah harus menjalankannya

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Siap-siap sertifikat vaksin jika ingin naik kapal bepergi ke atau masuk ke Simeulue.

Bagi pengguna jasa pelayaran di Kabupaten Simeulue, diimbau untuk mempersiapkan sertifikat vaksinasi Covid-19 jika hendak bepergian ke luar Simeulue maupun yang datang ke wilayah kepulauan itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Simeulue, Ahmadlyah SH, mengatakan pemberlakuan syarat tersebut merupakan surat edaran dari pusat dan di daerah harus menjalankannya dengan tujuan untuk kebaikan dan keamanan bersama di masa pandemi Covid-19.

Sekda Simeulue menambahkan, bahwa pihaknya telah mengintruksikan jajarannya untuk membuat edaran terkait bagi pengguna jasa pelayaran harus menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Fraksi PAN DPRA Ultimatum Ketua DPRA Soal APBA-P 2021, Muchlis: Warga Telepon Saya Tanya Rumah Duafa

Baca juga: UPDATE Tes CPNS di Lhokseumawe, 82 Peserta SKD Gugur, Satu Terpapar Covid-19

Baca juga: Prediksi Liverpool vs AC Milan di Liga Champions, Rekor Olivier Giroud dan Momentum Mohamed Salah

"Untuk saat ini memang belum karena masih kita imbau. Akhir bulan ini mungkin sudah diberlakukan. Jadi semua harus dipersiapkan jika hendak bepergian dengan kapal penyeberangan," katanya, Rabu (15/9/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, menambahkan untuk pemberlakuan setifikat vaksin bagi penumpang kapal feri itu harus didukung semua komponen masyarakat. "Karena akan percuma jaga jarak kalau tidak divaksin. Jaga jarak, vaksinasi itu harus seiring berjalan," ujar Kapolres Simeulue.

Menyangkut dengan sanksi bagi penumpang yang tidak menunjukan sertifikat vaksinasi, lanjutnya, hal itu akan diatur sebelum diberlakukan atau diterapkan di pelabuhan penyeberangan di Simeulue. "Ini masih tahap sosialisasi dulu. Pasti akan ada sanksinya bagi pengguna jasa pelayaran tidak menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19," demikian Pandji Santoso.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved