Breaking News:

UnoLinot, Komunitas Madu Aceh Berharap Feriko Sitepu Jadi Wakil Menteri Koperasi dan UMKM

UnoLinot ini merupakan perkumpulan para pengusaha, pengumpul, para pencinta, serta pawang madu lebah dan madu lebah kelulut di Aceh

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Fauzan Daud (Fada), Koordinator Komunitas UnoLinot. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – UnoLinot, sebuah komunitas penghasil madu Aceh, menyatakan dukungan dan harapan agar Ketua Yayasan UMKM Indonesia, Ir. Feriko Sitepu, M.P.W.K., menjadi Wakil Menteri Koperasi (Wamenkop) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Republik Indonesia.

Harapan dan dukungan tersebut disampaikan Koordinator Komunitas UnoLinot, Fauzan Daud alias Fada, melalui siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (15/9/2021).

“UnoLinot ini merupakan perkumpulan para pengusaha, pengumpul, para pencinta, serta pawang madu lebah dan madu lebah kelulut di Aceh,” kata Fada.

Menurutnya, sebagai Ketua Yayasan UMKM Indonesia, Feriko Sitepu selama ini memberikan perhatian yang besar kepada para pengusaha kecil dan menengah, terutama yang bergerak di bidang penghasil madu, khususnya di Aceh.

Karenanya, mereka berharap Feriko bisa menjadi wakil menteri, sehingga bisa lebih memaksimalkan peran dan kepeduliannya kepada pelaku UMKM.

“Para anggota komunitas UnoLinot memiliki harapan besar bisa mengembangkan dan memajukan madu asli Aceh, agar dapat lebih dikenal dan dapat menjadikan madu Aceh sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Fada.

Pengusaha madu asli Aceh ini menggatakan pentingnya keberpihakan pemerintah kepada para pelaku UMKM yang jarang tersentuh bantuan dan pembinaan, terutama para petani madu, liar maupun peternak.

Karena itu Fada berharap, adanya sosok yang penduli terhadap petani madu, khusunya, para pelaku UMKM umumnya.

“Kami melihat sosok Bung Fe adalah figur yang memiliki pemahaman dalam menangani UMKM dan Koperasi bagi pelaku UMKM,” harap Fada.

Baca juga: Berikut Tips Mengonsumsi Madu, Simak Cara Paling Sehat Ini, Jitu Bisa Mengatasi Kesehatan?

Baca juga: dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Madu dengan Cara Ini, Penyakit Stroke Cepat Sembuh

Baca juga: DPMG Aceh Latih Dua Kelompok Budidaya Lebah Madu di Aceh Tengah

Siapa Feriko Sitepu?

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved