Breaking News:

Info BRINS

Gandeng Bukalapak, BRINS siapkan produk proteksi UMKM untuk 8,5 juta mitra Bukalapak

Posisi BRINS yang selama ini kuat di bisnis asuransi mikro di segmen UMKM, menjadi modal kuat dalam kerjasama strategis dengan Bukalapak kali ini

Editor: IKL
ist
Perjanjian kerjasama antara PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) dengan PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk penyediaan proteksi asuransi bagi 8,5 juta mitra UMKM Bukalapak. Kiri ke kanan: Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar, Direktur Bisnis BRINS Budi Legowo, CEO BRINS Fankar Umran dan Direktur Kepatuhan BRINS Heri Supriyadi. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi asuransi untuk 8,5 juta mitra UMKM Bukalapak.

Posisi BRINS yang selama ini kuat di bisnis asuransi mikro di segmen UMKM, menjadi modal kuat dalam kerjasama strategis dengan Bukalapak kali ini.

"Kolaborasi ini merupakan kerjasama antar 2 institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM. BRINS sebagai bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM, berkolaborasi dengan Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu gamechanger dalam landscape perekonomian nasional," ujar CEO BRINS, Fankar Umran, Rabu (15/9/2021).

Pasc IPO dan resmi menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM dan kerjasama dengan BRINS merupakan salah satu realisasi dari strategic inititative Bukalapak.

President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Putra Lesmana menyatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama kali ini merupakan kerjasama historis untuk bersama-sama memajukan UMKM.

Baca juga: Achmad Zaky Masuk Jajaran Orang Terkaya Seiring Melejitnya Saham Bukalapak, Hartanya Capai Rp 4,79 T, Dia mengatakan, saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta Mitra UMKM, dan banyak yang masih belum sadar pentingnya berasuransi.

Dia menilai, produk asuransi yang ditawarkan BRINS sangat pas, mudah didapatkan dan yang paling penting ekonomis, sehingga bisa dijangkau mitra Bukalapak.

"Kami harap ini hanya awal dari kerjasama panjang kita kedepan, juga bisa belajar dari BRINS yang sudah berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun,” ungkap Victor Putra Lesmana.

Dalam kerjasama ini, seluruh mitra Bukalapak akan mendapatkan memproteksi atas aset mereka dengan premi murah dan klaim cepat melalui 'Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak.'

Mitra UMKM juga berpeluang mendapatkan sumber pendapatan baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro Kerusakan Tempat Usaha dan asuransi mikro Rumahku dari BRINS.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved