Breaking News:

Kajari Sabang Gelar Rakor Penguatan Sinergitas Bersama Penyidik

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat SH MH, menekankan perlunya penguatan sinergitas antara penuntut umum dengan lembaga lain

Editor: bakri
KEJARI SABANG
Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH, memimpin Rakor Penguatan Sinergitas bersama para penyidik se-Kota Sabang, di aula Kejari setempat, Selasa (14/9/2021) 

SABANG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat SH MH, menekankan perlunya penguatan sinergitas antara penuntut umum dengan lembaga lain dalam penegakan hukum.

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) antara Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang, dengan Penyidik Kepolisian Polres Sabang, PPNS Satpol-PP dan WH Kota Sabang, serta Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sabang, yang digelar di Aula Kejari Sabang.

“Dengan sinergitas dan penguatan bersama dalam penegakan hukum antara Penuntut Umum Kejaksaan dengan Penyidik Polres Sabang, Satpol-PP dan Wilayatul Hisbah, serta Rutan, maka pelaksanaan hukum di Kota Sabang akan berjalan seiring sesuai yang kita harapkan.

Konon lagi, Sabang juga daerah yang diberlakukan Syariat Islam, bedasarkan Qanun,” kata Choirun Parapat SH MH, Selasa (14/9/2021). Menurutnya, penguatan sinergitas antara PPNS, Penyidik Polres, serta para JPU, sejak dari awal proses penyidikan, perlu dilakukan, sehingga dapat memperkuat pembuktian oleh JPU pada proses penuntutan.

Ini demi menyatukan visi dan misi antarlembaga penegak hukum dan Qanun yang diberlakukan di Aceh, dalam penegakan hukum di wilayah Kota Sabang “Jadi hari ini kita bersama unsur penegak hukum dalam Kota Sabang melakukan rapat koordinasi membahas permasalahan seputar implementasi koordinasi PPNS dengan Korwas Polres Sabang, serta penerapan Qanun oleh Satpol-PP dan WH,” ujarnya.

Pada rapat koordinasi tersebut juga dibahas beberapa isu terkait penegakan hukum seperti soal Korwas PPNS Polres Sabang, kewenangan PPNS Satpol PP/ WH Kota Sabang, termasuk juga masalah koordinasi penitipan tahanan dengan Rutan Kelas IIB Sabang, serta koordinasi operasi razia gabungan dan koordinasi pelaksanaan uqubat cambuk.

Dia berharap, agar ke depannya rapat koordinasi seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkala, dan menjadi agenda tetap bersama antara Kejaksaan Negeri Sabang, Polres Sabang, Rutan Sabang dan Satpol PP WH Kota Sabang. (hks/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved