Breaking News:

Berita Bireuen

Memaksimalkan Vaksin Covid-19, Muspika Peusangan Gelar Sosialisasi di Pante Ara

untuk gelombang pertama, telah digelar untuk 16 gampong dalam wilayah UPTD Puskesmas Peusangan sejak 08 September sampai 16 September 2021.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok camat
Camat Peusangan Ibrahim S.Sos menyampaikan arahan saat gelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Meunasah Gampong Pante Ara, Peusangan, Bireuen, Kamis (16/09/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Memaksimalkan upaya meningkatkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat,  unsur  Muspika Peusangan kembali menggelar sosialisasi vaksin di dua  terpisah yaitu di Gampong Pante Ara, kemudian dilanjutkan di Matang Sagoe, Kamis (16/09/2021)  di meunasah setempat.

Camat Peusangan, Ibrahim SSos  usai  memberi sambutan di Gampong Pante Ara mengatakan, tim Muspika turun ke desa-desa untuk kembali melakukan sosialisasi untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Peusangan, sehingga Muspika turun ke  69 gampong mensosialisasikan secara bertahap.

Diharapkan dengan sosialisasi untuk gelombang pertama beberapa waktu lalu  telah digelar untuk 16 gampong dalam wilayah UPTD Puskesmas Peusangan sejak 08 September sampai 16 September 2021.

Tujuan sosialisasi memberikan pemahaman dan meningkatkan minat dari masyarakat  untuk divaksinasi. Selanjutnya sosialisasi juga akan dilanjutkan ke sejumlah gampong lain, dalam wilayah UPTD Puskesmas Cot Ijue, jelas camat.

Sosialisasi juga dihadiri Kepala Puskesmas Peusangan Ns M Nazar S.Kep SKM, Kapolsek Peusangan,  Ipda Nasruddin, Danramil Kapten Inf Agus Suprayitno, turut hadir Wakapolsek Peusangan, Ipda M Rizal, Babinsa Koramil 06 Peusangan Serka Muzakir, Keuchik Saifuddin serta unsur terkait dan masyarakat.

Camat menambahkan, kedatangan tim Muspika Peusangan ke Pante Ara, dikarenakan angka cakupan vaksinasi di desa tersebut masih sangat sedikit, dari 200 lebih warga sasaran vaksinasi, baru ada 16 orang telah vaksinasi dosis satu dan belum semua divaksin dosis dua.

Baca juga: Perompak Sadis, Ruslan dan Hanafiah Tak Bernyali Ditangkap Polisi, Sembunyi di Bawah Tempat Tidur

Baca juga: VIDEO Bukit-bukit di Lintasan Jalan Tembus Jantho–Lamno Bakal Dipangkas

Baca juga: Rilis Drama Orisinal MAXstream ‘Kau dan Dia Movie’, Telkomsel Gelar Meet the Cast Bersama Pelanggan

Kepala Puskesmas Peusangan, Ns M Nazar S Kep SKM menambahkan, masih rendahnya  masyarakat di Pante Ara di vaksin bukannya karena takut divaksin, tetapi ada rasa was-was seiring berkembang kabar-kabar hoax, terkait dampak dari vaksinasi pencegahan Covid-19 tersebut.

"Kami turun ke desa desa untuk menjelaskan terkait dengan tujuan dan manfaat dari vaksinasi," jelas Kepala Puskesmas dan berharap masyarakat nanti punya keinginan untuk divaksinasi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved