Breaking News:

Info Singkil

Pemkab Aceh Singkil Buka Gerai Vaksin di Kantor Bupati

"Sasarannya ASN. Bila ada masyarakat masyarakat yang daftar tetap dilayani," kata Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi, MAP, saat memantau pelaksanaan vaksina

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Gerai vaksinasi Covid-19 yang dibuka di teras Kantor Bupati Aceh Singkil, Kamis (16/9/2021) 

"Sasarannya ASN. Bila ada masyarakat masyarakat yang daftar tetap dilayani," kata Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi, MAP, saat memantau pelaksanaan vaksinasi ini.  

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemkab Aceh Singkil, melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Singkil membuka gerai vaksinasi Covid-19 di teras depan kantor bupati di kawasan Pulo Sarok, Kamis (16/9/2021). 

Vaksinasi tersebut sasarannya PNS, pegawai honor dan tenaga bakti. 

"Sasarannya ASN. Bila ada masyarakat masyarakat yang daftar tetap dilayani," kata Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi, MAP, saat memantau pelaksanaan vaksinasi ini.  

Menurut Sekda Aceh Singkil, gerai vaksinasi di halaman kantor bupati dibuka dalam upaya mengejar target capaian vaksinasi. 

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, terus dilakukan. Metodenya diubah dari menunggu masyarakat datang menjadi jemput bola. 

Baca juga: Pasien Covid 19 di Singkil Dapat Bantuan Sembako, Kepala Desa Agar Mengajukan Permohonan

Baca juga: VIDEO Abu Mudi Mengajak Seluruh Masyarakat Aceh Bisa Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Sementara itu berdasarkan data Sekretariat Satgas Covid-19 tujuh dari sebelas kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, nihil kasus Corona Virus Deseasis 2019 (Covid-19).

Masing-masing Kecamatan Suro, Singkohor, Kota Baharu, Danau Paris, Kuala Baru, Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat. 

Pulau Banyak Barat dan Kuala Baru, sama sekali tidak ditemukan kasus sejak pandemi Covid-19 melanda. 

Sementara di Kecamatan Suro, Singkohor, Kota Baharu, Danau Paris dan Pulau Banyak Barat, sempat mencatatkan kasus. Namun telah sembuh semuanya.

Sedangkan empat kecamatan masih mencatatkan kasus positif Covid-19. Yakni Kecamatan Singkil, Singkil Utara, Gunung Meriah dan Kecamatan Simpang Kanan. 

Secara keseluruhan kasus Covid di Aceh Singkil, sejak ditemukan Agustus 2020 lalu sampai September 2021 sebanyak 635 kasus. Dari jumlah itu sembuh 573, meninggal 33 orang dan masa penyembuhan 29 orang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved