Breaking News:

Video

VIDEO Bukit-bukit di Lintasan Jalan Tembus Jantho–Lamno Bakal Dipangkas

Bukit yang akan dipangkas memiliki ketinggian antara 800 – 1.200 m dari permukaan laut, sampai ketinggian normal bagi kendaraan umum.

Penulis: Herianto | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Herianto | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Tahapan pekerjaan pembangunan jalan tembus Jantho–Lamno, mulai memasuki tahapan pekerjaan berat dengan memangkas bukit-bukit yang menjadi rute lintasan.  

Bukit yang akan dipangkas memiliki ketinggian antara 800 – 1.200 m dari permukaan laut, sampai ketinggian normal bagi kendaraan umum.  

Tim P2K APBA Setda Aceh, yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Aceh, T Ahmad Dadek, pada Rabu (15/9/2021 )meninjau dan melihat langsung pekerjaan pembelahan bukit yang akan dijadikan ruas jalan Jantho – Lamno.  

Dadek mengatakan, bukit yang dibelah itu, cukup curam dan pada waktu hujan turun, pekerjaan harus dihentikan sementara, untuk menghindari tanah longsor.  

Dadek juga mengingatkan kepada rekanan proyek, pada bulan September ini musim kemaraunya masih panjang, sehingga penurunan grade badan jalan yang sudah minus 7 persen itu tidak akan bertambah.  

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Aceh, Ir Mawardi berharap pekerjaan ini bisa tuntas pertengahan tahun depan, sebelum berakhir masa tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sehingga bisa meresmikan penggunaan jalan Jantho -Lamno ini. (her)  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved