Breaking News:

Wali Kota Terima Kunjungan Ketua dan Komisioner KIA di Pendopo

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) Arman Fauzi beserta para komisioner KIA

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

* KIA Apresiasi Kinerja Pemko Banda Aceh dalam Keterbukaan Informasi Publik

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) Arman Fauzi beserta para komisioner KIA lainnya di pendopo, Rabu (15/9/2021). Pada kesempatan tersebut, KIA menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Amin-Zainal terkait keterbukaan informasi publik yang sudah memperoleh kualifikasi informatif.

“ Banda Aceh saat ini kualifi kasinya sudah informatif, dan itu sudah mencapai kualifi kasi tertinggi penilaian dengan ukuran komitmen dari pimpinan daerah untuk menyampaikan informasi publik kepada masyarakat,” ungkap Arman.

Kedepannya, ia berharap akses keterbukaan informasi publik di Banda Aceh bisa lebih ditingkatkan, “Bukan hanya di OPD tapi juga di turunkan kepada unit layanan terbawah seperti sekolah dan puskesmas,” ungkapnya lagi. Ia pun berharap Pemko Banda Aceh terus berkomitmen untuk mempertahankan kualifi kasi informatif dalam keterbukaan informasi yang telah didapat.

“Harapan kami, Pak Wali dan jajaran dapat terus memberikan pelayanan publik yang berkualitas di Kota Banda Aceh,” kata Arman. Menanggapi hal itu, Wali Kota Aminullah mengatakan bahwa keterbukaan informasi publik seluas-luasnya kepada masyarakat memang sudah menjadi komitmen pemerintahannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi dari KIA. Ini sangat berarti bagi kami.” Ujarnya. Menurut Aminullah, salah satu wujud keterbukaan informasi publik di Pemko Banda Aceh adalah dengan menggelar program Wali Kota Menjawab secara live via radio dan streaming video. “Lewat program ini, warga bebas menyampaikan uneg-unegnya kepada wali kota, dan langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” ujarnya. Bukan hanya itu, dirinya juga mewajibkan setiap OPD merilis berita kegiatan/program yang mereka lakukan, minimal satu hari satu berita.

“Karena di zaman informasi teknologi kini, program apa saja yang kita lakukan kalau tidak kita sampaikan informasinya kepada masyarakat, maka tidak ada artinya,” ungkap Aminullah.Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Aminullah turut didampingi oleh Kepala Diskominfotik Banda Aceh Fadhil dan Kabid Pengelola Informasi Publik Rahadian. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved