Breaking News:

Berita Pidie Jaya

105 Santri Dayah Misbahul Dhulam Al-Aziziyah Bandar Baru Pijay Divaksin

Program ini diawali dengan penyuntikan vaksin bagi para santri yang difokuskan 105 orang saja baik tingkat SMP maupun SMA.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Tim Satgas Covid-19 bersama Muspika Badar Baru, Pidie Jaya melakukan vaksinasi kepada salah satu dari 105 santri Dayah Misbahul Dhulam Al-Aziziyah, Jumat (17/9/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 105  santri  Dayah Misbahul Dhulam Al-Aziziyah, Gampong Keudee, Kecamatan Bandar Baru,  Pijay, menjalani vaksinasi yang dilakukan  oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten setempat.

Dalam vaksinasi bagi 105 santri untuk tingkat SMP dan SMA pihak pimpinan Dayah Misbahul Dhulam Al-Aziziyah,  Tgk H Asbahani SSosI MM memberikan bonus berupa baju koko bagi santri putra dan mukena (Telkum) bagi santri putri.

Vaksinasi tersebut turut dihadiri Muspika Kecamatan Bandar Baru serta tim.medis dari Puskemas setempat serta staf Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Pidie dan Pijay, Badaruddin MSi Ak. 

"Ini komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dalam memangkas penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat sehingga program ini diawali dengan penyuntikan vaksin bagi para santri yang difokuskan 105 orang saja baik tingkat SMP maupun SMA,"sebut Tgk Asbahani kepada Serambinews.com,  Jumat (17/9/2021). 

Menurut Abi Asbahani sapaan para santri Dayah Misbahul Dhulam bahwa, menyelamatkan jiwa para santri dalam memasuki masa New Normal merupakan langkah yang musti dilakukan agar proses belajar mengajar dalam menuntut ilmu tidak terganggu.  Maka dalam penerapan vaksin ini tetap menerapkan Scraning Test agar tidak menjadi salah sasaran.

Pada dasarnya, konsep menjaga kesehatan adalah pencegahan jauh lebih baik dari pada pengobatan setelah ditimpa musibah. Karenanya dengan sikap tegas pemerintah selama ini merupakan langkah bijak  demi menyelamatkan rakyat atau masyarakat.

Baca juga: 4 Pejudi Online Ditangkap, Polisi Sita 174 B Chip dan Uang Tunai Jutaan Rupiah

Baca juga: SMPN Teulaga Tujoh, Sekolah Pinggiran di Pulau Pusong Langsa, Pelajar Pakai Tab, Guru Pakai Infocus

Baca juga: Pekerja Tambang Ditemukan Terkubur Pasir Setelah 4 Hari Tak Pulang, Korban Dihabisi Rekannya

"Dengan saling melindungi maka pada dasarnya sangatlah besar dampak dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona ini," jelasnya.

Staf Cabdindik Aceh, Badaruddin Ahmad MSi Ak bersama kepala Puskesmas Husni SKM atas komitmen sikap pimpinan Dayah Misbahul Dhulam,  Asbahani patut menjadi contoh bagi para lembaga pendidikan dayah atau pesantren lainnya dalam mempercepat pencapaian program vaksinasi. 

"Dedikasi dan komitmen ini sangatlah besar dalam memberikan dampak untuk memberikan kekebalan tubuh bagi para santri sehingga menunjang proses belajar mengajar yang lebih sempurna,"ujar Badaruddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved