Breaking News:

Berita Aceh Barat

Aceh Barat Serahkan KUA-PPAS Perubahan, Ini Jumlah Usulan Anggaran

Sekda Aceh Barat menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Perubahan dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS-P) anggaran 2021

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
Foto/Dok Kominsa Aceh Barat
Sekda Aceh Barat, Marhaban SE menyerahkan dokumen KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2021 yang diterima oleh Wakil Ketua DPRK H Kamaruddin pada rapat Paripurna ke V masa sidang ke III DPRK, di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Barat, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, Marhaban SE menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Perubahan dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS-P) tahun anggaran 2021.

Penyerahan berlangsung dalam rapat Paripurna ke V masa sidang ke III DPRK, di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Barat, Jumat (17/9/2021).

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Wakil Ketua DPRK H Kamaruddin, unsur Forkopimda, Anggota DPRK, Sekda, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK, Para Kabag dalam lingkup Setdakab dan Para Camat.

Baca juga: 4 Pejudi Online Ditangkap, Polisi Sita 174 B Chip dan Uang Tunai Jutaan Rupiah

Sekda Aceh Barat, Marhaban SE dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah menyusun rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2021.

Sehingga diharapkan rancangan tersebut bisa dibahas bersama DPRK sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ia berharap pembahasan tersebut dapat menghasilkan kesepakatan yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh Barat nantinya.

Dipaparkannya, bahwa proyeksi anggaran perubahan untuk tahun 2021 ini, antara lain di sektor pendapatan yang akan diproyeksikan sebesar Rp 1.304.588.913.146,00 triliun, yang mana sebelum perubahan yaitu sebesar Rp 1.356.183.186.834,00 triliun rupiah.

Baca juga: Bukhari 5 Hari Dilatih Jelang Jumpa Jokowi, Khairani Kira Perang Lagi, Tapi Presiden tak Jadi Datang

Sementara, untuk belanja daerah diproyeksikan sebesar Rp 1.416.417.997.333,00 triliun rupiah, telah mengalami perubahan setelah sebelumnya sebesar 1.389.989.451.730,00 triliun rupiah.

Sedangkan, untuk pembiayaan daerah yang meliputi penerimaan pembiayaan dan pengeluaran pembiayaan diproyeksikan sebesar 111.829.084.187,00 miliar rupiah, yang juga mengalami perubahan dari sebelumnya yaitu sebesar Rp 33.806.264.896,00 milyar rupiah.

Lebih lanjut, Marhaban mengatakan, bahwa Rancangan Perubahan KUA dan PPAS tahun 2021 ini merupakan acuan kebijakan dalam rangka penyusunan APBK-Perubahan yang nantinya akan di bahas bersama DPRK Aceh Barat.

Baca juga: Polres Aceh Timur Tangkap 7 Tersangka Sabu & Ganja, Termasuk 1 Disabilitas Kurir Sabu Antar Provinsi

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, H Kamaruddin SE yang kesempatan yang mengatakan, bahwa KUPA dan PPAS-P ini nantinya menjadi acuan bagi kepala SKPK dilingkup Pemkab Aceh Barat dalam menyusun RKAP-SKPD masing-masing, yang akan dituangkan dalam rancangan qanun tentang APBK-P Aceh Barat tahun anggaran 2021.

Selain itu, ia berharap kepada para kepala SKPK tersebut agar dapat hadir langsung selama proses pembahasan berlangsung tanpa diwakili oleh orang lain.

Sehingga diharapkan agenda daerah yang telah disepakati ini dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.(*)

Baca juga: Besok, Arus Listrik Sebagian Langsa Padam 3 Jam, Ini Lokasi Pemadamannya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved