Breaking News:

Aceh Kirim Dua Peselancar ke PON Papua

Aceh akan mengirim dua atlet selancar ombak ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan berlangsung 22-23 September

Editor: bakri
SERAMBI/MUHAMMAD NASIR
Ketua Pengprov Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Aceh, Dery Setyawan ST memperkenalkan dua atlet selancar Aceh, Fahrulrozi Lines (24) dan Dhiya Izdihaar (16) dalam konferensi pers di Taman Budaya Banda Aceh, Kamis (16/9/2021) 

BANDA ACEH - Aceh akan mengirim dua atlet selancar ombak ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan berlangsung 22-23 September. Sementara PON Papua akan dimulai 2-15 Oktober 2021. Kedua atlet yang masih berusia muda itu akan mengikuti ajang eksibisi di Papua, sekaligus persiapan menghadapi PON Aceh-Sumut 2024.

Kedua atlet selancar Aceh yang dikirim ke Papua, merupakan putra asli Lhoknga, yang selama ini mengasah kemampuannya di Pantai Lhoknga-Lampuuk. Keduanya yaitu Fahrulrozi Lines (24) dan Dhiya Izdihaar (16).

Ketua Pengprov Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Aceh, Dery Setyawan ST dalam konferensi pers, Kamis (16/9) di Taman Budaya menyampaikan, tahun ini cabang selancar ombak hanya akan menggelar pertandingan eksebisi di PON Papua. Meski tidak semua, namun sebagian besar provinsi mengirim atletnya dalam ajang ini.

Menurut Dery, meski statusnya eksibisi, namun mengirim atlet ke Papua sangat penting. Karena, pada PON selanjutnya di Aceh-Sumut, cabang selancar ombak mulai memperebutkan medali.

"Kita sudah mempersiapkan atlet dan sudah siap ikut kejuaraan. Targetnya bisa masuk tiga besar dalam ajang eksibisi di PON Papua nanti, ajang eksbisi akan berlangsung  22-23 September, namun laga eksibisi akan berangkat 19 September," ujar Dery.

Dery menjelaskan, provinsi seperti Bali, hingga Nusa Tenggara Barat menjadi lawan yang berat dihadapi oleh Aceh. Menurutnya, Rozi dan Dhiya dipilih untuk dikirim ke Papua, karena memiliki beberapa keunggulan, memiliki usia yang masih muda, serta sudah berpengalaman mengikuti berbagai kompetisi internasional di Aceh. Keduanya juga sudah peranh merasakan berlatih dnegan ombak-obak pada spot lain di luar Aceh.

Kedua atlet itu pun berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik di Papua nanti untuk membanggakan Aceh. Meskipun pihak federasi memberikan target tiga besar, Dhiya dan Rozi berharap bisa meraih juara. (mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved