Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

HUT Ke 76, PMI Abdya Bagi 70 Paket Sembako dan Donor Darah

Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Barat Daya (PMI Abdya) memberikan bantuan sembako kepada 70 anak yatim piatu

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Ketua PMI Abdya dr Suherdi SpPD memberikan bantuan sembako secara simbolis di HUT PMI Ke 76, Jumat (17/9/2021) di Markas PMI Aceh Barat Daya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Barat Daya (PMI Abdya) memberikan bantuan sembako kepada 70 anak yatim piatu, Jumat (17/9/2021)  di Aula markas PMI Abdya, Gampong Ujung Padang, Kecamatan Susoh.

Pemberian puluhan paket sembako tersebut, merupakan serangkaian kegiatan dalam rengka memeriahkan Hari Ulang Tahun PMI Ke 76 yang berlangsung di seluruh Indonesia tepatnya setiap tanggal 17 September.

Ketua PMI Abdya, dr Suherdy SpPD FINASIM usai memberikan sembako tersebut mengatakan, kalau bantuan ini untuk meringankan keperluan dan kebutuhan para anak yatim piatu yang ada dalam wilayah setempat.

Baca juga: Siti Nabila Raih Juara I Kawah Kepemimpinan Pelajar Aceh

Adapun isi dari sejumlah paket sembako tersebut, kata dr Edo sapaan akrab Suherdy berupa beras, minyak goreng, gula dan susu. Kemudian juga ada perlengkapan mandi dan peralatan keperluan sekolah.

"Bantuan itu datang dari para donatur, relawan dan juga pihak terkait lainnya demi membantu para anak yatim di desa sekitar Markas PMI Abdya," sebutnya.

Selain memberikan paket sembako, sebutnya, PMI Abdya juga menggelar bakti sosial berupa donor darah untuk para pasien yang membutuhkan di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP). 

"Untuk donor darah ini, kita tidak menargetkan jumlahnya. Berapa ada langsung kita berikan ke UTD RSUTP Abdya," pungkasnya.

Baca juga: Tim Voli Putri Lhokseumawe Lolos, Incar Medali Emas PORA 2022 di Pidie

Dalam acara itu, hadir Ketua DPRK Abdya Nurdianto bersama Kepala Badan Keuangan Kabupaten Abdya, Salman Alfarisi ST dan Direktur RSUTP Abdya dr Ismail Muhammad serta sejumlah pengurus inti relawan PMI lainnya.

Gedung PMI Memprihatikan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved