Breaking News:

Kajian Islam

Jumat di Masjid HKL: Siapa Yang Tidak Menjadikan Alquran sebagai Pedoman Maka Ia Dikendalikan Setan

Alquran dan hadist merupakan pedoman hidup, didalamnya mengatur segala macam persoalan manusia dan menjawab segala pertanyaan manusia.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Khatib Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh (17/9/2021) Dr Tengku H Tarmizi Daud 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Alquran dan hadist merupakan pedoman hidup, di dalamnya mengatur segala macam persoalan manusia dan menjawab segala pertanyaan manusia tentang berbagai hal di bumi maupun di akhirat.

Menjadikan Alquran sebagai teman dan sebagai cara bersikap, sama halnya membuktikan seseorang beriman kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Sehingga, ketika seorang hamba tidak menjadikan Alquran dan Hadist sebagai pedoman hidup, maka hidupnya akan banyak dipengaharui oleh pikiran setan.

Demikian antara lain disampaikan Dr Tengku H Tarmizi Daud saat menjadi khatib Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek Banda Aceh (17/9/2021). 

Shalat Jumat tadi diimami oleh Tengku HM Iqbal Hasan SHI.

Dari atas mimbar, Tengku H Tarmizi menjelaskan mesti memahami dengan baik yang diimani agar bisa diaplikasikan dan dilaksanakan.

Baca juga: Jumat di Masjid Haji Keuchik Leumiek - Hidup Tak Lepas dari Peringatan Allah, Tanah pun Berbicara

Keimanan tersebut bersumber dari Alquran dan Hadist Rasulullah SAW, menjalankan sebagaimana dijelaskan dalam Alquran dan tidak mengugat ataupun memperbaharuinya karena Alquran telah final.

“Iman adalah sesuatu yang pasti dan bersumber dari Al-Qur'an dan Hadits. Sumber pedoman tersebut Sudah final dan tidak ada yang bisa mengugat atau memperbaharuinya,” katanya.

Khatib juga mengatakan, Muslim yang tidak menjadikan Alquran maupun Hadist sebagai pedoman hidupnya, maka hidupnya tidak akan tentram, tidak ada kedamaian di dalam hatinya dan sering dirundung kekhawatiran.

“Alquran adalah pedoman yang mutlak, orang yang berpedoman pada Alquran maka hidupnya lebih terarah, tidak terombang-ambing dan memiliki tujuan yang jelas,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved