Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Mahasiswa Baru STAI Tapaktuan Ikuti Ospek, Ini Pesan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan

Dalam ospek itu mahasiswa diberikan pemahaman akademik, dan pengetahuan lain seputar kuliah dan kemahasiswaan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Mahasiswa baru (Maba) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mengikuti Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) 

Dalam ospek itu mahasiswa diberikan pemahaman akademik, dan pengetahuan lain seputar kuliah dan kemahasiswaan.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Mahasiswa baru (Maba) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mengikuti Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek).

Kegiatan yang dirangkai dalam bentuk Silaturrahmi Pengenalan Akademik (SITAPAK) ini 15 - 16 September 2021.

Dalam ospek itu mahasiswa diberikan pemahaman akademik, dan pengetahuan lain seputar kuliah dan kemahasiswaan.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Tapaktuan, Cut Mulya, Jumat (17/9/2021) mengatakan, pelaksanaan SITAPAK bagi mahasiswa baru angkatan 2021-2022 kali ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Berkualitas, Berkarakter Islami, Cerdas, Disiplin, dan Bertanggung Jawab”.

“Melalui kegiatan itu kami mengajak teman-teman mahasiswa baru agar ikut berbuat dan bertanggung jawab terhadap upaya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat sekitar.

Di samping itu mahasiswa juga harus selalu berusaha memperhatikan aspek aksiologi dalam setiap sikap dan tindakan, sehingga dapat mewujudkan karakter yang mempunyai nilai etika dan estetika,” kata Cut Mulya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Marsuni, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan mencari ilmu adalah jihad fisabilillah.

Sebab, katanya, barang siapa yang melangkahkan kakinya dalam mencari ilmu, maka dia berjalan di jalan Allah. Mengerahkan segala kemampuan, adalah kunci keberhasilan.

“Saya memberikan tips supaya mahasiswa kami sukses. Bahwa kunci sukses, adalah mengedepankan ahklak mulia, karena sepandai-pandai orang, tetapi apabila akhlak, sikap hidup, dan tindakannya tidak positif maka akan luruh dan runtuh semuanya.

Dengan demikian, mahasiswa perlu mengasah bina akhlak mulia. Jika kita berbuat baik, maka kebaikan akan berbalik pada kita,” terang Marsuni.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa baru, agar tidak hanya belajar di dalam ruangan kuliah, tetapi juga belajar berorganisasi untuk melatih menjadi seorang pemimpin.

“Setelah keluar dari kampus dengan segala keberhasilan, mahasiswa akan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kalian akan hidup di masa depan yang lebih kompleks, dengan itu kalian harus mempersiapkan ilmu yang matang melalui perguruan tinggi STAI Tapaktuan Aceh Selatan,” pungkas Marsuni. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved