Breaking News:

Berita Bireuen

Muspika Sosialisasi Vaksin di SMAN 1 Peusangan Selatan, Bireuen, Ini Pertanyaan Para Siswa

Tim Muspika Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen Jumat (17/9/2021) mulai turun ke sekolah-sekolah.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Muspika Peusangan Selatan, Bireuen, Jumat (17/09/2021) melakukan sosialisasi vaksin covid-19 ke SMAN 1 Peusangan Selatan, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWSCOM, BIREUEN – Tim Muspika Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen Jumat (17/9/2021) mulai turun ke sekolah-sekolah.

Mereka melakukan sosialisasi vaksin untuk peserta didik jenjang SMA di kawasan tersebut, sekolah pertama yang dikunjungi, yaitu SMAN 1 Peusangan Selatan.

Camat Peusangan Selatan, Rusli S Sos kepada Serambinews.com mengatakan, tim yang turun ke SMAN 1 Peusangan Selatan mulai dari camat, Danposramil, Lettu Asbah, Kapospol,  Aiptu Zulbahri, Kepala Puskesmas Peusangan, Selatan Andian SKM dan hadir juga ketua komite Syafruddin Daud.

Baca juga: Siti Nabila Raih Juara I Kawah Kepemimpinan Pelajar Aceh

Camat menambahkan, dalam pertemuan yang dihadiri kepala SMAN 1 Peusangan Selatan Nurul Aini SPd MAP rencana awal di halaman depan, namun karena hujan rintik-rintik maka pertemuan dengan seratusan siswa lebih berlangsung di aula sekolah.

Pertemuan dengan sasaran sosialisasi vaksin covid-19 bagi siswa menjadi sangat menarik.

Ada beberapa pertanyaan dari para siswa tentang vaksin covid-19, ada yang bertanya apakah sebelum disuntik akan diperiksa kesehatannya.

“Siswa sangat memahami tentang vaksin, mereka rasa ingin tahu sangat tinggi, pertama mereka tanyakan apakah vaksin itu halal,” ujar camat mengutip pertanyaan para siswa.

Baca juga: Pimpinan KKB Elly Bidana Tewas Ditembak Aparat, Mayatnya Dibawa Lari Anak Buah

Camat menyebutkan, vaksin anti covid-19 sudah mendapat legalitas halal dari MUI Pusat dan banyak tokoh, para ulama dan berbagai kalangan sudah divaksin.

Dalam pertemuan juga diputar beberapa video vaksin di Bireuen untuk menambah informasi bagi mereka. 

Selain pertanyaan menyangkut vaksin halal, ada beberapa siswa menanyakan apakah mereka sebelum disuntik diperiksa kesehatan.

Hal itu dijawab Kepala Puskesmas Peusangan dengan lugas dan mudah dipahami, setiap yang akan disuntik
dipastikan kondisi kesehatannya.

Baca juga: 2.000 Lebih Warga Pidie belum Mendaftarkan Sebagai Penerima Bansos

Selain itu, setiap siswa yang akan disuntik harus mendapat izin dari orang tua karena masih dibawah umur, setelah dapat izin baik secara lisan atau tertulis baru dilakukan penyuntikan.

“Sekolah juga sudah dianjurkan agar para siswa meminta izin dari orang tua untuk disuntik
vaksin ,” kata camat.

Di akhir pertemuan kata camat, para siswa memahami dan akan bersedia disuntik nantinya, jadwal penyuntikan vaksin di SMAN 1 Peusangan Selatan direncanakan pada Kamis (13/9/2021) mendatang. (*)

Baca juga: Data Kelulusan Guru PPPK Simeulue Belum Bisa Diupdate,Ini Penyebabnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved