Breaking News:

Berita Aceh Timur

Ribuan Siswa Madrasah Dikerahkan untuk Vaksinasi

Selain siswa, seluruh ASN Kemenag Aceh Timur, baik di madrasah maupun KUA juga diminta segera mempercepat vaksinasi.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Kepala Kemenag Aceh Timur, H Salman SPd MAg. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Kemenag Aceh Timur, H Salman SPd MAg, meminta kepala madrasah untuk segera mempercepat proses vaksinasi terhadap siswa madrasah usia 12 tahun ke atas.

Selain siswa, seluruh ASN Kemenag Aceh Timur, baik di madrasah maupun KUA juga diminta segera mempercepat vaksinasi.

"Kita sudah meminta kepala madrasah, untuk mempercepat vaksinasi kepada seluruh siswa usia 12 tahun ke atas. Selain itu kita juga meminta seluruh ASN baik di madrasah, maupun di KUA agar segera mengikuti proses vaksinasi di puskesmas masing-masing," ungkap Kepala Kemenag Aceh Timur, H Salman SPd MAg, kepada Serambinews.com.

Percepatan vaksinasi massal bagi siswa madrasah, dan ASN Kemenag Aceh Timur ini, jelas Salman, menindaklanjuti hasil Zoom Meeting dengan Gubernur Aceh, Kepala Kemenag Provinsi Aceh, Bupati Aceh Timur, dan Kapolres Aceh Timur, tentang percepatan vaksinasi bagi pelajar dan ASN Kemenag Aceh Timur.

"Jadi para ASN/guru madrasah, maupun ASN KUA mengikuti vaksinasi di puskesmas masing-masing. Begitu juga siswa madrasah, mengikuti vaksinasi di tempat yang telah ditentukan oleh tim vaksinasi di setiap kecamatan masing-masing," jelas Salman.

Dalam hal ini, lanjut Salman, Kemenag Aceh Timur, tidak menyediakan vaksin maupun petugas medis.

Baca juga: Kisah Pria Ceraikan Istri dan Ejek Mantan Tak Akan Hidup Enak, Kini Menyesal Seumur Hidup

Baca juga: Pengantin Baru Nekat Pakai Gaun Hitam saat Nikah, Tak Peduli Disebut Upacara Duka, Ungkap Alasannya

Baca juga: Malam Pertama Pengantin Baru Diganggu Tamu Misterius, Diberi Kado Jam Beker, Berdering Pukul 3 Subuh

Tapi Kemenag Aceh Timur, hanya mengerahkan dan mengarahkan agar siswa madrasah dan ASN Kemenag Aceh Timur mempercepat vaksinasi.

"Jadi ada ribuan siswa madrasah yang ditargetkan mengikuti vaksinasi, begitu juga ASN Kemenag Aceh Timur, mencapai ribuan," ungkap Salman.

Sampai Jumat hari ini, jelas Salman, proses vaksinasi terhadap siswa madrasah sudah dimulai di Kecamatan Ranto Peureulak, dan semoga segera diikuti oleh madrasah lainnya di Aceh Timur.

Vaksinasi di Puskesmas

Sahminan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenag Aceh Timur, terkait teknis pelaksanaan vaksinasi bagi siswa madrasah di setiap kecamatan.

"Dengan Kemenag kita belum berkoordinasi tentang teknis pelaksanaan vaksinasinya. Tapi kalau untuk siswa SMP dan SMA usia 12-17 tahun sudah berjalan, yang mana sebelumnya vaksinasi satu hari dipusatkan di Dinkes Aceh Timur, setelah itu mereka mengikuti vaksinasi di Puskesmas masing-masing," ungkap Sahminan.

Menurut Sahminan, agar proses vaksinasi ini segera selesai, maka rencananya teknis pelaksanaan vaksinasi untuk siswa madrasah ini juga diharapkan sama seperti vaksinasi terhadap siswa SMP dan SMA yaitu di Puskesmas masing-masing.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved