Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Siti Nabila Raih Juara I Kawah Kepemimpinan Pelajar Aceh

Siti Nabila meraih juara 1 Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh pada 13 September hingga 16 September 2021

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri SAg MM mengalungkan bunga kepada rombongan KKP saat menyambut tibanya rombongan di perbatasan Abdya-Nagan Raya, Jumat (17/9/2021) di Ie Merah, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Siti Nabila meraih juara 1 Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh pada 13 September hingga 16 September 2021. 

Atas prestasi itu, Siti berhasil memboyong medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri SAg MM mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Siti Nabila yang telah meraih Juara 1 pada ajang KKP tingkat provinsi Aceh tersebut. 

“Tentu apa yang dicapai harus dipraktikkan saat di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kacabdisdik Abdya, Jufri SAg MM.

Baca juga: 2.000 Lebih Warga Pidie belum Mendaftarkan Sebagai Penerima Bansos

Karena, kata Jufri,  KKP adalah salah satu media untuk mengasah kemampuan siswa-siswi menjadi pemimpin masa depan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswi SMAN 9 Abdya itu, Jufri bersama rombongan pun menyambut kedatangan dan Melakukan pengalengan bunga tehadap siti dan rombongan di perbatasan Abdya-Nagan Raya.

“Apa yang kita lakukan ini, sebagai bentuk apresiasi dan syukur, terimakasih kepada Siti Nabila dan rombongan yang berhasil meraih juara terbaik se Aceh,” ungkapnya.

 Ia menyebutkan, selain Siti Nabila, Abdya meraih Juara II pendamping atau Pembina se Aceh oleh Rohman Ibnu HS, utusan SMAS Jabal Nur Jadid.

Baca juga: Pimpinan KKB Elly Bidana Tewas Ditembak Aparat, Mayatnya Dibawa Lari Anak Buah

“Semoga kedepan, akan lahir generasi dan Siti-Siti yang baru di Bumo Brueh Sigupai ini,” pinta mantan ketua KNPi Abdya tersebut.

Karena, sebutnya, tujuan dilaksanakan KKP antara untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa. 

Jufri berharap kedepan prestasi yang diraih oleh Siti Nabila mampu dipertahakan, dan Siti harus mampu memotivasi siswa lainnya.

Salah satunya terus memberikan contoh yang terbaik, sehingga menjadi sosok panutan saat di sekolah maupun di luar sekolah.

“ Kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, kehendak untuk mempersiapkan kemenangan, itu jauh lebih penting,” pungkasnya.  (*)

Baca juga: Segmen 1 MYC Peureulak-Lokop-Galus Masuk Tahap Aanwijzing, Al-Farlaky: Kita Kawal Sampai Tuntas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved