Breaking News:

Berita Langsa

SMPN Teulaga Tujoh, Sekolah Pinggiran di Pulau Pusong Langsa, Pelajar Pakai Tab, Guru Pakai Infocus

Bahkan ketika sekolah lain melarang siswa menggunakan handphone di sekolah, SMPN Teulaga Tujoh, Gampong Teulaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat, ini mem

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Kiriman Abdul/Kolase Serambinews.com
Guru dan pelajar SMPN Teulaga Tujoh, Pulau Pusong, Langsa saat mengikuti belajar proses belajar mengajar 

Bahkan ketika sekolah lain melarang siswa menggunakan handphone di sekolah, SMPN Teulaga Tujoh, Gampong Teulaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat, ini memberikan fasilitas IT itu berupa tablet atau tab.

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Meski berada di daerah pinggiran dan jauh dari daratan, SMPN Teulaga Tujoh yang berada di Pulau Pusong, kini sudah menerapkan sistem belajar mengajar berbasis informasi dan teknologi (IT). 

Bahkan ketika sekolah lain melarang siswa menggunakan handphone di sekolah, SMPN Teulaga Tujoh, Gampong Teulaga Tujoh, Kecamatan Langsa Barat, ini memberikan fasilitas IT itu berupa tablet atau tab.

Kepala SMPN Teulaga Tujoh, Drs Abdul Mutalib, mengatakan untuk mengimbangi dan mengikuti perkembangan di era teknologi sekarang, selama ini sekolah yang ia pimpin ini sudah menggunakan fasilitas IT.

Dimaksud IT ini, sebut Drs Abdul, di SMPN Teulaga Tujoh yang memiliki 86 pelajar dari kelas 7-9 telah diberikan fasilitas tablet untuk belajar di sekolah.

Sedangkan guru saat mengajar anak didiknya menggunakan infocus. Untuk penggunaan infocus atau perangkat IT ini di sekolah, telah disarankan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Langsa jauh hari sebelumnya.

Baca juga: Asdep BNPP RI Tinjau Pulau Pusong Masuk Prioritas Pembangunan Perbatasan Negara

"Sekarang kita miliki 16 tab yang digunakan anak didik saat belajar di ruang kelasnya. Jadi, siswa dibiasakan menggunakan sistem IT untuk setiap pelajaran," kata Abdul kepada Serambinews.com, Jumat (17/9/2021), .

Dalam tab tersebut, tambah Kasek Abdul, pihak sekolah telah memasukan file semua mata pelajaran dibutuhkan anak didik dari kelas 1 - 3 (kelas 7 - 9). 

Oleh karena itu, saat guru menerangkan materi di layar monitor menggunakan infocus, semua anak didik bisa mengikuti atau melihatnya langsung dari tab.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved