Breaking News:

Al-Farlaky Janji Kawal Proyek Jalan Peureulak- Batas Gayo Lues

TENDER ulang paket proyek kontrak tahun jamak (multiyears contract atau MYC) segmen 1 jalan provinsi Peureulak- Lokop-Batas Gayo Lues

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPRA asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky 

TENDER ulang paket proyek kontrak tahun jamak (multiyears contract atau MYC) segmen 1 jalan provinsi Peureulak- Lokop-Batas Gayo Lues, kini sudah memasuki tahapan Aanwijzing (pertemuan antara pemilik tender dengan semua peserta tender yang lolos seleksi Tender) oleh unit layanan pelelangan (ULP).

Proyek tersebut sebelumnya sudah ditetapkan pemenang, namun kini dilakukan tender ulang. Informasi itu disampaikan Anggota DPRA asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, Jumat (17/9/2021), seusai berkomunikasi dengan Kadis PUPR Aceh, Mawardi MT.

“Saya akan terus kawal proyek ini agar segera dikerjakan. Segmen 3 sudah mulai start, segmen 2 sudah on progress, kini segmen 1 kita dorong agar segera jalan,” ujar Al-Farlaky di Banda Aceh. Iskandar selama ini paling getol memperjuangkan pembagunan jalan penghubung kabupaten dan sejumlah kecamatan tersebut. Sebab, menurut Al-Farlaky, jalan merupakan sarana transportasi paling utama dalam rangka mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kita akan pastikan jalan tersebut dikerjakan sesuai dengan perjanjian yakni sampai 2022. Kepentingan kita adalah kepentingan publik agar jalan ini bagus,” tandas mantan aktivis mahasiswa ini. Hasil komunikasinya dengan Kadis PUPR Aceh, tambah Iskandar Al-Farlaky, diketahui bahwa Aanwijzing tersebut diikuti oleh enam perusahaan (rekanan) yang masuk prakualifikasi.

Ia menyebutkan, pagu anggaran pembangunan jalan tersebut yang masuk dalam segmen 1 sebesar Rp 155 miliar (nilai HPS). “Kita harapkan jalan ini bisa ‘merdeka.’ Sehingga warga lebih mudah dalam melakukan aktivitas baik mengangkut hasil bumi maupun keperluan lain,” pungkas Al-Farlaky. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved