Breaking News:

Berita Bireuen

Belasan Anggota Pramuka Kwarcab Bireuen Divaksin

Vaksinasi terhadap para siswa yang siswa ikut berbagai kegiatan di Jambore daerah tahun ini di Langsa sebagai salah satu syarat.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Dinas P Dan K
Anggota Pramuka Kwarcab Bireuen yang akan ikut jambore di Langsa, Sabtu (18/09/2021) menjalani vaksin anti covid-19 di SMPN 1 Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Belasan anggota Pramuka Kwarcab  Bireuen yang akan mengikuti Jambore Pramuka daerah di Langsa dalam waktu dekat divaksin.

Vaksinasi terhadap anggota pramuka umumnya  siswa SMP divaksin, Sabtu (18/09/2021) di SMPN 1 Bireuen bersama Klinik Urkes Polres Bireuen

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bireuen, M Al Muttaqin SPd MPd kepada Serambinews.com mengatakan, vaksinasi terhadap para siswa yang siswa ikut berbagai kegiatan di Jambore daerah tahun ini di Langsa sebagai salah syarat.

"Para siswa divaksin  untuk  memenuhi persyaratan untuk mengikuti kegiatan jambore Pramuka daerah yang akan berlangsung mulai 25 September sampai 1 Oktober 2021," ujarnya. 

Vaksinasi terhadap para siswa juga sudah memperoleh izin dari orang tua, sebelum divaksin tim vaksinator memeriksa kesehatan satu persatu, setelah dipastikan bisa divaksin baru dilakukan penyuntikan vaksin anti covid-19. 

Para siswa yang divaksin sebagai persiapan berangkat ke Langsa seluruhnya berjumlah 15 orang terdiri dari siswa SMPN 1 Bireuen delapan orang, SMPN 2 Bireuen dua  orang, SMP Umulqura dua orang, Mess Az Zahra tiga orang dan SMPIT Azkiya satu orang.  

Baca juga: Sudah Kick Off ! Ini Line Up Pemain Persiraja Banda Aceh dan PSIS Semarang

Baca juga: Ria Ricis dan Teuku Ryan Segera Lamaran, Oki Setiana Dewi : Hantarannya Pakai Adat Aceh

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen menambahkan, para anggota pramuka Kwarcab Bireuen mengikuti kegiatan Jambore di Langsa, mereka akan mengikuti kegiatan mendayung (kayaking), menyelam (scuba diving), papan selancar (skatebo) dan bersepeda (montain  bike). Selanjutnya kegiatan lempar pisau, fotografi, memanah, videografi, edukasi reptil, scavenger hunt (harta karun) dan pentas seni kontingen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved