Breaking News:

Terorisme

BIN: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Ancaman Aksi Terorisme

BIN telah melakukan antisipasi terhadap potensi ancaman aksi terorisme di wilayah Indonesia dan terus mengoptimalkan deteksi dini dan pencegahan dini.

Editor: Taufik Hidayat
Reza Jurnaliston
Juru Bicara Kepala BIN Wawan Hari Purwanto Saat Konferensi Pers di daerah bilangan Jakarta Selatan, Pancoran, Senin (27/8/2018)(Reza Jurnaliston) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) meminta masyarakat tidak perlu khawatir secara berlebihan menyikapi pernyataan Kementerian Luar Negeri Jepang yang menyebut adanya kemungkinan serangan teroris di sejumlah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Juru Bicara BIN Wawan Hari Purwanto mengatakan BIN telah melakukan antisipatif terhadap potensi ancaman aksi terorisme di wilayah Indonesia dan terus mengoptimalkan deteksi dini dan pencegahan dini.

Menurut dia, pernyataan pemerintah Jepang tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan negara lain sebagai upaya melindungi warga negaranya.

"Masyarakat diharapkan dapat menyikapi informasi tersebut secara bijak. Masyarakat tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan," jelas Wawan kepada Anadolu Agency melalui pesan singkat pada Jumat (17/9/2021).

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat untuk membangun kewaspadaan.

Dia memastikan aparat keamanan terus siaga dalam melindungi warga maupun warga negara asing di Indonesia.

"Sebagaimana warga negara kita juga dilindungi aparat keamanan di negara tersebut. Semua bekerja sama dan bersinergi secara berkelanjutan," pungkas dia.

Baca juga: Australia Inginkan Kapal Selam Nuklir, Indonesia Ingatkan Traktat Nonproliferasi Nuklir

Baca juga: Live Streaming Persiraja vs PSIS Semarang, Sore Ini Pukul 15.15 WIB, Nonton Gratis di Vidio.com

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Jepang mengimbau seluruh warganya di Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar agar tidak berada di dekat fasilitas keagamaan dan kawasan padat lainnya.

Peringatan itu mengutip laporan intelijen atas kemungkinan serangan bom bunuh diri di lokasi ramai seperti sinagoge.(AnadoluAgency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved