Breaking News:

Berita Pidie

Empat Kepengurusan Baveti Dikukuhkan

Aminullah mengukuhkan kepengurusan Baveti empat Kabupaten/Kota yang berlangsung di Gedung Olahraga Baro Raya, Pidie. 

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua Umum Baveti Aceh, Aminullah Usman SEAk MM (kiri) menyerahkan Pataka kepada Ketua Baveti Kabupaten Pidie Jaya, M Diwarsyah pada pengukuhan empat kepengurusan Baventi Kabupaten/Kota di GOR Baro Raya, Pidie, Sabtu (18/8/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ketua Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (18/9/2021) mengukuhkan kepengurusan Baveti empat Kabupaten/Kota yang berlangsung untuk masa kepengurusan periode masing-masing yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Baro Raya, Pidie

Sepertihalnya kepengurusan  Baveti Kabupaten Pidie untuk periode 2020-2025 dengan Ketua Muhammad Adam. Lalu kepengurusan Baveti Kota Banda Aceh periode 2019-2024 dengan ketua Aulia Sofyan. Berikutnya kepengurusan Baveti Aceh Besar unruk periode 2020-2025 yang diketuai oleh Samsul Bahri serta kepengurusan Baveti Pidie Jaya (Pijay) periode 2021 - 2026 yang diketuai oleh M Diwarsyah.

Ketua Umum Baveti Aceh, Aminullah Usman kepada Serambinews.com  Sabtu (18/9/2021) usai pengukuhan mengatakan, persatuan dan solidaritas  lewat olahraga lewat wadah Baveti ini dapat membangkitkan  serta membawa gaung besar guna dapat memberikan motivasi dalam meningkatkan prestasi meski diusia kalangan dewasa. 

"Karenanya, empat pengurus Baveti yang dikukuhkan pada hari ini maka dengan sendirinya amanah yang diembankan pada hakikatnya musti bertangungjawab dalam meningkatkan pertenisan yang difokuskan pada kalangan usia dewasa sehingga dapat ditularkan kepada kalangan muda-mudi di daerah masing-masing," jelasnya.

Menurut Wali Kota Madya Banda Aceh itu bahwa, meski ditengah wabah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dengan berbagai dampak, maka lewat kegiatan olahraga ini musti melahirkan atlit berprestasi dan sekaligus dapat mendongkrak perekonomian daerah lewat ajang even yang dilakukan secara kontiyu.

"Termasuk even persahabatan yang dilakukan pasca pengukuhan dengan melibatkan empat Kabupaten dengan memperebutjan total hadiah Rp 5 juta sepanjang Sabtu (18/9/2021)," jelasnya.

Baca juga: Viral Curhatan Guru Honorer Sudah Puluhan Tahun Mengabdi Tak Lolos PPPK, Nilai Lulus Terlalu Tinggi

Baca juga: Live Streaming Persiraja vs PSIS Semarang, Sore Ini Pukul 15.15 WIB, Nonton Gratis di Vidio.com

Baca juga: Pemuda Disabilitas Aceh Timur Ini Kurir Sabu Antar Provinsi, Mengaku Diupah Rp 20 - 25 Juta/Kilogram

Ketua panitia penyelenggara even Eksibisi antar Baveti yang juga selaku ketua Baveti Pidie, Muhammad Adam ST MT kepada Serambi,lnews.com, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, even persahabatan anyar tim ini diselenggarakan sebagai cikal bakal awal dalam menguji talenta masing-masing tim dalam Cabang Olahraga (Cabor) tenis sebagai langkah dalam menghadapi even Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) 2022 mendatang.

"Selaku tuan rumah, diharapkan laga even Eksibisi ini selain mempertajam talenta individual,  juga dapat meningkatkan ukhawah persaudaraan serta meningkatkan fisik dan Kesehatan apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini," ungkapnya (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved