Breaking News:

Iskandar Ali Minta Percepat Vaksinasi di Aceh Besar

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar, dinilai masih rendah. Oleh karena itu, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi

Editor: bakri
For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi. 

JANTHO - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar, dinilai masih rendah. Oleh karena itu, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi, mendorong Pemkab memaksimalkan dan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab Aceh Besar, apalagi kasus Covid-19 di daerah ini setiap hari makin meningkat, sehingga belum keluar dari zona merah. “Dalam dua bulan ke depan ini, vaksinasi harus dipercepat, sehingga minimal tercapai vaksinasi 50 persen, bahkan mencapai target 70 persen.

Dengan demikian bisa mengurangi kasus Covid-19 dalam 604 gampong di 23 kecamatan di Aceh Besar. Selain itu, Pemkab juga harus terus melakukan berbagai upaya edukasi dan sosialisasi, sehingga masyarakat dapat melakukan vaksinasi secara massif,” harap Iskandar Ali.

Ketua DPD PAN Aceh Besar ini mengatakan capaian vaksinasi di Aceh Besar yang masih rendah itu berbanding lurus dengan jumlah warga terpapar Covid-19. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk Bersama-sama ikut menyukseskan program vaksinas inii di tengah masyarakat.

“Kita berdoa kepada Allah semoga wabah corona ini segera berakhir di Aceh, khususnya Aceh Besar sehingga denyut perekonomian masyarakat kembali normal,” kata Iskandar Ali. Iskandar Ali mengimbau masyarakat jangan ada yang percaya atau terpengaruh isu hoaks terhadap vaksinasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pasalnya, pemerintah sejak awal sudah menjamin vaksin itu aman dan halal. Iskandar Ali mengimbau semua stakeholder untuk saling bahu membahu menggalakan vaksinasi di Aceh Besar, baik pihak pemerintahan seperti jajaran tenaga kesehatan Dinkes Aceh Besar melalui Puskesmas- Puskesmas.

Begitu juga Polres Aceh Besar dan jajaran, TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh adat untuk mengampanyekan vaksinasi. “Dengan demikian apa yang kita harapkan tercapai persentase vaksin di Aceh Besar bisa mencapai target 70 persen atau minimal 50 persen,” harap Iskandar Ali yang juga Ketua Kadin Aceh Besar itu. (dab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved