Breaking News:

Berita Aceh Utara

Kapolsek Kuta Makmur Sosialisasikan Protkes dan Vaksinasi di Dayah Nurul Islam Aceh Utara

Diharapkan, lanjut Kapolsek, dengan kegiatan ini siswa yang berumur 10 sampai 17 tahun bersedia ikut vaksinasi. 

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Kuta Makmur, Ipda Slamet Rezeki bersama personel memberikan sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) dan vaksinasi di Dayah Nurul Islam, Gampong Kereusek, Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kapolsek Kuta Makmur, Ipda Slamet Rezeki bersama personel memberikan sosialisasi protokol kesehatan (Protkes) dan vaksinasi di Dayah Nurul Islam, Gampong Kereusek, Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (18/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Kuta Makmur, Ipda Slamet Rezeki mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa SMP dan SMK swasta untuk memahami pentingnya mematuhi Protkes.

"Kita juga memberikan penjelasan terkait manfaat vaksinasi, yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti Covid-19 yang dibarengi dengan selalu menerapkan Protkes," ujar Slamet Rezeki kepada Serambinews.com, Sabtu (18/9/2021).

Diharapkan, lanjut Kapolsek, dengan kegiatan ini siswa yang berumur 10 sampai 17 tahun bersedia ikut vaksinasi

"Di lingkungan dayah juga kita imbau agar selalu menerapkan ‘5M’, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Nurul Islam, Waled Mahyuddin mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian.

Baca juga: Syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka di Aceh, Semua Siswa Harus Divaksinasi

Baca juga: IDI Pidie Genjot Herd Immunity Via Gerai Vaksinasi Massal, Ini Jumlah Nakes telah Divaksin

Baca juga: Sekda Aceh: Vaksinasi Siswa Tanggung Jawab Wali Kelas

Bahkan, meminta kepada Kapolsek supaya memberitahukan kepada keuchik sehingga bisa diumumkan di meunasah terkait akan dilaksanakan vaksinasi.

"Kami meminta kepada Polsek Kuta Makmur agar memberitahukan kepada seluruh keuchik untuk membuat pengumuman dengan alat pengeras suara di meunasah, hal ini supaya para wali siswa mendukung vaksin tersebut," demikian Waled Mahyuddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved