Breaking News:

Gayo Lues

Telkom Tambah Jaringan Ke Gayo Lues dan Aceh Tengah Melalui Pemasangan Kabel FO

PT.Telkom melakukan upaya penambahan jaringan telekomunikasi ke Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Pemasangan kabel FO dari arah Takengon menuju Blangkejeren yang berada di kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - PT.Telkom melakukan upaya penambahan jaringan telekomunikasi ke Kabupaten Gayo Lues (Galus).

Karena jaringan internet dan telepon seluler selama ini sering mengalami gangguan dan mati total di Gayo Lues yang disuplai dari Medan Sumatera Utara via tanah Karo Kutacane, Aceh Tenggara.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Sabtu (18/9/2021), kebutuhan koneksi jaringan internet dan telepon seluler tersebut dilakukan upaya peningkatan dan penambahan jaringan oleh pihak PT.Telkom.

Melalui penambahan dan pasangan kabel fiber optik (FO) yang di pasang dari arah Takengon Aceh Tengah menuju Blangkejeren Kabupaten Galus.

Baca juga: Al-Farlaky Janji Kawal Proyek Jalan Peureulak- Batas Gayo Lues

Selama ini pemasangan kabel fiber optik dari arah Takengon menuju  Blangkejeren tersebut dilakukan sepanjang ruas jalan atau sekitar 159  lebih kurang.

Bahkan pengerjaan di lapangan sudah mencapai 60 persen lebih.

Pemasangan kabel fiber optik yang dipasang dan digali dari arah Takengon menuju Blangkejeren tersebut, sejauh ini sudah memasuki wilayah Galus, yakni kecamatan Pantan Cuaca dan Rikit Gaib serta Blangkejeren.

Sehingga dalam waktu dekat jaringan antar kabupaten bertetangga tersebut sudah tersambung dan terkoneksi.

Kadis Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza kepada Serambinews.com, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, dengan adanya penambahan koneksi jaringan internet dan telepon melalui pemasangan kabel FO tersebut, diharapkan dapat lebih menjamin kualitas dan jangkauan jaringan di Kabupaten Galus pada khususnya.

Baca juga: Bukhari 5 Hari Dilatih Jelang Jumpa Jokowi, Khairani Kira Perang Lagi, Tapi Presiden tak Jadi Datang

Said Idris mengatakan, proyek pemasangan kabel FO tersebut merupakan anggaran langsung dari kementerian yang insya Allah akan rampung pada akhir tahun 2021. 

Bahkan sejauh ini, Kabupaten Galus yang merupakan kawasan seksi 2 dan 3  sudah rampung untuk pemasangannya.

Hanya saja masih tinggal di kawasan seksi 1 yang merupakan masuk kawasan Isak, Kabupaten Aceh Tengah.

Baca juga: Polres Aceh Timur Amankan Agen Chip Domino, Miliki Chip 190 B dan Uang Jutaan

"Kepada masyarakat dan pengguna jasa maupun layanan jaringan internet dan telekomunikasi tersebut, diharapkan agar lebih bijaksana dalam menggunakan dan memanfaatkan fasilitas tersebut dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Bahkan harus menghindari berita hoax dan pengguna judi online yang sifatnya dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak," sebutnya.(*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini, Sabtu 18 September 2021, Berikut Rincian Harga Emas Per Gram

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved