Breaking News:

Berita Bireuen

UNIKI Tandatangani MoU dengan Bank Aceh Syariah

Kajian implementasi penerapan lembaga keuangan syariah (LKS) ini dalam rangka menekan transaksi riba di Aceh.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok UNIKI
UNIKI Bireuen menjalin kerjasama dengan Bank Aceh Syariah di UNKI Bireuen, Jumat (17/09/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Aceh,  Prof Dr Apridar SE MSi, Jumat (17/09/2021).mengikat kerjasama dengan Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS).Haizir Sulaiman di Kampus UNIKI.

Usai penandatangan MoU  juga dilanjutkan dengan tandatangan MoA dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka implementasi penerapan Kampus Merdeka serta kajian implementasi penerapan lembaga keuangan syariah (LKS) dalam rangka menekan transaksi riba di Aceh.

Wakil Rektor II Uniki, Chairul Bariah SE MM kepada Serambinews.com, Sabtu (18/09/2021) mengatakan, pertemuan dihadiri para petinggi Bank Aceh Syariah serta pimpinan sivitas akademika UNIKI dilaksanakan secara luring sebanyak 300 peserta.

Selain luring juga diikuti lebih 500 peserta daring Zoom Meeting dan program Youtube.

Prof Apridar memaparkan, sejalan dengan tuntunan agama Islam agar bisa hidup tentram dunia akhirat maka  semua wajib berjihad untuk memperjuangkan transaksi halal yang dapat meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi.

Rektor UNIKI dalam pertemuan tersebut mengatakan, memperlancar perputaran ekonomi, maka sudah saatnya semua pihak  mendukung berbagai transaksi melalui bank milik rakyat Aceh.

Baca juga: Serangan Drone AS Salah Sasaran, 10 Warga Afghanistan Jadi Korban, Pentagon Minta Maaf

Baca juga: Perintah Kapolda: Berantas Judi Chip Domino, Polres Subulussalam Ringkus Tiga Penjudi

Baca juga: LPI Makhad Safinatut Tullab Al Aziziyah Bireuen Bangun Mushala

Berbagai program  yang dilakukan oleh perbankan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, sangat penting untuk didukung bersama agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sebagaimana tuntutan terhadap kampus merdeka, maka sudah saatnya kampus untuk bermitra dengan berbagai lembaga serta sentra produksi lainnya.

Program kerjasama kata Apridar juga  terkait  penempatan mahasiswa onjob-training Bank Aceh akan menempatkan Automatic Teller Mesin (ATM) Bank Aceh di kampus utama UNIKI Bireuen.

Bahkan kampus UNIKI akan dijadikan salah satu lembaga  dalam berbagai kajian syariah terutama terhadap implementasi konsep syariah yang begitu baik.

“Momentum baik merupakan tonggak sejarah yang diukir dalam membangun peradaban bangsa melalui transaksi keuangan yang lebih baik dan bijak,” ujarnya.

Baca juga: Satu Rumah Terbakar di Bireuen, Begini Kejadiannya

Baca juga: Persiraja vs PSIS, Lantak Laju Cari Kemenangan ke 2, Semarang Waspadai Henrique

Dirut Bank Aceh Syariah,  Haizir Sulaiman mengajak  civitas akademika untuk ikutserta membangun mendukung berbagai program yang sistemnya sudah dirancang dan sedang menunggu izin dari berbagai lembaga yang ditugaskan Negara. 

Dengan semakin lengkap vitur yang ditawarkan, menjadikan Bank Syariah Aceh sebagai perbankan yang akan melokomotif transaksi syariah secara nasional.

Kepada karyawan Bank Aceh Syariah diberikan kesempatan khusus untuk dapat melanjutkan pendidikan di Magister Manajemen UNIKI.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved