Breaking News:

Berita Aceh Tengah

117  Tenaga Pendidik di Aceh Tengah Ikuti Seleksi Subtansi Balon Kepala Sekolah

Sebanyak 117 tenaga pendidik di Kabupaten Aceh Tengah, mengikuti seleksi subtansi Bakal Calon (Balon) Kepala Sekolah

Penulis: Mahyadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kadisdik Aceh Tengah, Uswatuddin didampingi Tim LPMP Provinsi Aceh, memantau langsung berlangsungnya seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah yang berlangsung di aula Hotel Linge Land, Kota Takengon, Minggu (19/9/2021) 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Sebanyak 117 tenaga pendidik di Kabupaten Aceh Tengah, mengikuti seleksi subtansi Bakal Calon (Balon) Kepala Sekolah yang berlangsung di aula Hotel Linge, Land, Kota Takengon, Minggu (19/9/2021).

Para peserta yang mengikuti seleksi itu, terdiri dari 70 guru Sekolah Dasar (SD) dan 47 dari tingkat SMP.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Aceh, diwakili Husaini kepada Serambinews,com, menyebutkan, dilaksanakannya seleksi subtansi balon kepala sekolah di Aceh Tengah, merupakan hasil koordinasi antara Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Tengah dengan LPMP tiga tahun lalu.

“Secara akademik, LPMP dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas (LPPKSPS) Solo yang mempersiapkan kegiatan seleksi subtansi Balon Kepala Sekolah ini.

Jadi, proses dari seleksi ini, kita awali dengan analisis kebutuhan kepala sekolah untuk SD dan SMP di Aceh Tengah, untuk dua tahun yang akan datang,” jelas Husaini.

Baca juga: KIP Abdya Surati Satreskrim Polres, Pertanyakan Status Tersangka Ketua KIP Aceh Barat Daya

Apalagi, lanjutnya, dalam dua tahun mendatang akan banyak kepala sekolah yang memasuki masa pensiun, dipromosikan, serta ada juga yang terdegradasi sehingga sudak sepatutnya dipersiapkan calon-calon kepala sekolah yag berkompeten.

“Tentu dengan harapan, ketika ada yang memasuki masa pensiun sudah ada penggantinya calon kepala sekolah yang telah mengantongi sertifikat, sesuai dengan Permendiknas No 13 Tahun 2007,” paparnya.

Makanya, sebut Husaini, LPMP Provinsi Aceh, LPPKSPS Solo serta Disdik Aceh Tengah, telah menanda tangani MoU, untuk melaksakan seleksi subtansi Balon Kepala Sekolah.

“Jadi, bagi peserta yang mengkikuti seleksi, harus memenuhi beberapa ketentuan seperti guru yang sudah sertifikasi, pangkat minimal golongan IIIc dan ada rekomendasi dari kepala serta pengawas sekolah,” sebutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved