Breaking News:

ASN tak Mau Vaksin Akan Disanksi, Wabup Pijay Lantik 6 Kadis dan Direktur RSUD

Bupati Pidie Jaya (Pijay), H Aiyub Bin Abbas menegaskan para pejabat dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pidie Jaya

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi SE MSi (kiri) mengambil sumpah jabatan terhadap 45 pejabat eselon II dan III dalam lingkup Satdakab Pidie Jaya, Jumat (17/9/2021). 

MEUREUDU - Bupati Pidie Jaya (Pijay), H Aiyub Bin Abbas menegaskan para pejabat dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pidie Jaya harus mendukung program vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah. Bahkan, Bupati menegaskan, jika ada pejabat atau ASN yang tak mau divaksin, akan disanksi berupa penahanan karier.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pijay saat memberi arahan seusai pengambilan sumpah enam kepala dinas (kadis), Direktur RSUD, dan 38 pejabat eselon III di Aula Cot Trieng II Setdakab Pijay, Jumat (17/9/2021).

Sebagai salah satu kabupaten yang masih relatif rendah realisasi vaksin, kata Bupati, Pemkab Pijay menegaskan agar semua unsur diwajibkan vaksin demi memangkas mata rantai penyebaran virus Corona di tengah publik. Bagi pejabat serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mematuhi, tegas bupati, maka akan diberi sanksi dengan tindakan tegas berupa penahanan karier.

"Pada intinya Pemkab berkomitmen besar menuntaskan program vaksinasi hingga keseluruhan warga lewat semua unsur yang terlibat dan ini perintah negara," ungkap Bupati Pidie Jaya (Pijay), H Aiyub Bin Abbas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aiyub Abbas menyaksikan langsung pengambilan sumpah tujuh pejabat eselon II dan eselon III yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Pidie Jaya (Pijay), Dr H Said Mulyadi SE Msi. Bupati menitip pesan, bahwa seluruh pejabat yang diambil sumpah wajib menjalankan visi pemerintah, terutama di tengah wabah yang sedang melanda.

"Yang terpenting adalah seluruh pejabat yang diambil sumpah jabatan wajib menjalankan visi dan misi pemerintahan yang diembankan, terlebih dalam kondisi wabah Covid-19 ini semua pihak mesti serius menindaklanjuti program vaksinasi di segenap jajaran SKPK yang dipimpin serta keluarganya masing-masing" ujar Bupati.

Adapun enam kadis yang dilantik adalah, Eddy Azwar SKM MKes sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB), Orizal Safitri ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), T Samsul Bakri SPd menjabat kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP).

Selanjutnya, Hasbi SE menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Dahlan SE Kepala Dinas Perhubungan,  M Nasir SPd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Sedangjkan dr Fajriman SpS MSi Med dilantik menjadi Direktur RSUD Pidie Jaya.

Ketujuh pejabat eselon II ini sebelumnya sejak Juli 2021 lalu telah menjalani serangkaian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) untuk mengisi jabatan di tujuh kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) secara devinitif setelah dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) selama satu tahun lebih.

Sebanyak tujuh pejabat eselon II Pidie Jaya yang dilantik tersebut disebut telah  mendapat rekomendasi atau restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat yang diajukan oleh Pemkab Pijay bersama 14 calon pejabat lainnya sejak awal Agustus lalu.

Setelah mendapat restu Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Bin Abbas bersama Sekretaris Daerah, Ir Jailani Beuramat langsung mengambil sikap untuk dilakukan pelantikan secara resmi.

Selain tujuh pejabat eselon II, dalam momen pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Pemkab Pijay juga melantik 38 pejabat eselon III dalam lingkup jajarannya setingkat Sekretaris Dinas (Sekdis). Sepertihalnya Iswandi Ismail SE selaku Sekretaris Dinas PU. Selebihnya adalah para kepala Bagian (Kabag). Ke-45 pejabat eselon II dan III dalam lingkungan secara khusus pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Wakil Bupati Dr H Said Mulyadi SE MSi yang turut disaksikan oleh Forkopimda setempat. Pelantikan mereka berdasarkan SK Bupati Pijay Nomor : PEG.821.2/214/2021.(c43)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved