Breaking News:

Berita Simeulue

RAPI Simeulue Gelar Muswil II, Bupati Erli Hasim Sebut Kehadiran RAPI Sangat Dibutuhkan

Muswil II ini dibuka Bupati Simeulue Erli Hasim, yang turut dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPK serta lintas organisasi di wilayah kepu

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com/Sari Muliyasno  
Bupati Simeulue Erli Hasim membuka Muswil II RAPI Simeulue, Minggu (19/9/2021) 

Muswil II ini dibuka Bupati Simeulue Erli Hasim, yang turut dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPK serta lintas organisasi di wilayah kepulauan itu 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Relawan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.17 Kabupaten Simeulue menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) II di Aula Dinkes setempat, Minggu (19/9/2021). 

Muswil II ini dibuka Bupati Simeulue Erli Hasim, yang turut dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPK serta lintas organisasi di wilayah kepulauan itu 

Sedangkan dari RAPI Daerah 01 Aceh hadir langsung Ketua Daerah H Rahmat Thalib, ST, M.Si/JZ01BIR, Sekretaris Daerah Zulfikri/JZ01LZL, serta Ketua Dewan Penasihat dan Pertimbangan Nasir Nurdin/JZ01BNN.

“Juga hadir undangan dari beberapa RAPI Wilayah, di antaranya Ketua RAPI Wilayah Aceh Jaya Rizal Dinata/JZ01QQ dan Ketua RAPI Aceh Barat Musparuddin/JZ01EBR diwakili beberapa pengurusnya,” ujar Edi Rahman selaku Ketua Pelaksana Muswil II yang juga Kalak BPBD Simeulue.

Menurut Edi Rahman, Muswil yang digelar kali ini selain untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan baru, juga mengevaluasi program periode sebelumnya sekaligus menyusun program kerja empat tahun ke depan.

Baca juga: Relawan RAPI Banda Aceh Buka Posko Bersama Penggalangan Bantuan untuk Korban Banjir

Dikatakan, bahwa pelaksanaan Muswil II RAPI Simeulue sempat beberapa kali tertunda hingga akhirnya terlaksana pada 19 September 2021 atau hampir dua tahun tanpa kepengurusan definitif. 

Muswil II RAPI Simeulue bertema "Komitmen RAPI Menjadi Mitra Pemerintah dalam Kesiapsiagaan Bencana dan Kemasyarakatan".

Sementara itu, Bupati Simeulue Erli Hasim, menyatakan organisasi RAPI merupakan bagian penyalur informasi kepada lapisan masyarakat.

Oleh sebab itu Pemkab Simeulue berharap RAPI merupakan bagian yang tak terpisahkan.

"Pemerintah daerah salut pada RAPI yang menjadi organisasi sosial. Pemerintah sangat membutuhkan kehadiran RAPI di Simeulue," kata Bupati. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved