Breaking News:

Wali Kota Serahkan 11 Unit Dump Truck ke Dinas Kebersihan

Antisipasi kurangnya jumlah mobil pengangkut sampah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan

Editor: bakri
PROKOPIM SETDAKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memberi arahan kepada para sopir ‘Pasukan Kuning’, saat serah terima 11 unit dump truck, di halaman Kantor DLHK3, Jumat (17/9/2021). 

* Aminullah: Bentuk Komitmen Kebersihan Kota

BANDA ACEH - Antisipasi kurangnya jumlah mobil pengangkut sampah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh, menyerahkan 11 unit dump truck kepada sopir ‘pasukan kuning’ atau petugas kebersihan Kota Banda Aceh. Penyerahan berlangsung di halaman Kantor DLHK3 Kota Banda Aceh, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas DLHK3 Banda Aceh beserta jajarannya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota, Said Fauzan, dan undangan lainnya. Fasilitas yang bersumber dari Otsus Aceh 2021 senilai Rp 3,6 miliar ini, merupakan bentuk komitmen Wali Kota dalam mendukung program-program kebersihan di Kota Banda Aceh agar dapat terlaksana dengan sukses.

“Alhamdulillah Pemko dan DLHK3 mendapatkan bantuan dari Provinsi Aceh, Sehingga kita dapat menyerahkan 11 trek sampah 6 roda kepada DLHK3,” kata Aminullah saat memberi sambutan. Dengan penambahan jumlah kendaraan pengangkut sampah, kata Wali Kota, tidak ada lagi alasan untuk kurangnya kendaraan untuk membersihkan sampah di Kota Banda Aceh. “Truk ini sangat menunjang dan membantu para petugas kebersihan, dan diharapkan di kelola dan dirawat dengan baik agar mobil terpelihara dengan benar,” harapnya.

Wali Kota pun mengucapkan kebanggaannya kepada petugas kebersihan, dan mengucapkan terimaksih kepada DLHK3 melalui pasukan orange yang tidak pernah henti membersihkan kota. “Ini merupakan hal yang tidak bisa kita nilai. Dengan lahirnya kota bersih, indah, dan sehat, tentunya akan menarik perhatian para wisatawan untuk melancong ke banda aceh. Maka sekali lagi saya mengucapkan terimaksih kepada seluruh pasukan orange,” tuturnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, selama ini tidak ada lagi dijumpai keluhan dari masyarakat Kota Banda Aceh mengenai sampah. “Alhamdulillah saya tidak mendegarkan lagi keluhan dari masyarakat,” ungkapnya. Aminullah juga mengimbau kepada petugas untuk menjaga dan memelihara fasilitas kendaraan yang sudah diberikan. “Selamat kepada supir yang telah di tetapkan untuk membawa mobil, tolong dijaga, dirawat, dan manfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved