Breaking News:

Berita Aceh Selatan

KIP Aceh Selatan Gelar Pleno Verifikasi Pemenuhan Persyaratan Calon PAW Anggota DPRK

Murhaban diberhentikan sebagai anggota DPRK Aceh Selatan dan digantikan oleh Sofyan Seri yang memperoleh suara sah terbanyak urutan berikutnya.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok KIP
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan telah melaksanakan Rapat Pleno tentang pemeriksaan/verifikasi pemenuhan persyaratan calon pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Aceh Selatan tahun 2019 dari Partai Daerah Aceh (PDA), Senin (20/09/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan telah melaksanakan Rapat Pleno tentang pemeriksaan/verifikasi pemenuhan persyaratan calon pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Aceh Aelatan tahun 2019 dari Partai Daerah Aceh (PDA), Senin (20/09/2021).

Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi, S.E, yang dihadiri oleh seluruh anggota KIP Aceh Selatan, Yusrizal, ST.MT, Edi Syahputra, ST, Sudarman Syarif, ST, Kafrawi, SE serta Plt. Sekretaris merangkap kassubag teknis dan Hupmas KIP Aceh Selatan, T Agus Kudrizal, S.HI.

Rapat pleno ini dalam rangka menindak lanjuti surat Ketua DPRK Aceh Selatan Nomor : 170/68 tertanggal 14 september 2021 perihal permintaan nama calon pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Daerah Aceh (PDA) atas nama Murhaban karena telah ditarik atau diberhentikan sebagai anggota DPRK Aceh Selatan dan digantikan oleh Sofyan Seri yang memperoleh suara sah terbanyak urutan berikutnya dalam daftar perolehan suara dari PDA dari Dapil Aceh Selatan 2 (Meukek- Sawang).

"Hasil Pleno telah dituangkan dalam berita acara KIP Aceh Selatan dan telah disampaikan ke ketua DPRK Aceh Selatan melalui surat dinas beserta dokumen pendukung lainnya untuk diproses dan ditindak lanjuti oleh DPRK Aceh Selatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi, S.E.

Dilanjutkannya, Verifikasi syarat calon pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRK Aceh Selatan dari partai PDA yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Selatan mengacu pada PKPU nomor 6 tahun 2017 tentang penggantian antar waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota sebagaiman telah diubah dengan PKPU nomor 6 tahun 2019 tentang Perubahan PKPU nomor 6 tahun 2019 tentang penggantian antar waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.(*)

Baca juga: BPKP Aceh Serahkan Hasil Audit PKKN Proyek Pengaspalan Jalan di Simeulue Ke Ditreskrimsus Polda

Baca juga: Sembilan Siswa Ditangkap Saat Main Chip Domino di Pantai

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved