Breaking News:

Berita Aceh Besar

MPD Aceh Besar Dukung Percepatan Vaksinasi untuk Anak Usia Sekolah

Mustanir mengatakan Pemkab Aceh Besar melalui pihak terkait bersinergi mendorong agar anak usia sekolah yang merupakan aset bangsa sangat berharga yan

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Rapat persiapan vaksinasi bagi pelajar dihadiri Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, Kadisdikbud Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Kadiskes Aceh Besar, Kacabdin Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Besar, MPD Aceh Besar dan pihak terkait lainnya di Kafe D'Energy, Minggu (19/9/2021) 

Mustanir mengatakan Pemkab Aceh Besar melalui pihak terkait bersinergi mendorong agar anak usia sekolah yang merupakan aset bangsa sangat berharga yang perlu diselamatkan agar segera divaksinasi.

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc, mendukung percepatan vaksinasi untuk anak usia sekolah.

Prof Dr Mustanir menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambinews.com, Senin (20/9/2021).

"Pendekatan yang sangat humanis, tidak perlu dipaksa, namun dengan approach (pendekatan) yang baik sebagai bagian dari pendidikan kepada anak-anak kita dengan menyadarkan mereka," ujar Mustanir.  

Mustanir mengatakan Pemkab Aceh Besar melalui pihak terkait bersinergi mendorong agar anak usia sekolah yang merupakan aset bangsa sangat berharga yang perlu diselamatkan agar segera divaksinasi.

"Sampai saat ini belum ada pihak yang dapat mempredikasi kapan wabah pandemi ini akan berakhir. 

Sedangkan anak-anak kita harus belajar dengan baik dan maksimal, sementara belajar secara online atau dalam jaringan (daring) seperti selama hampir dua tahun terakhir ini sangat kurang efektif.

Oleh karena itu, melalui vaksinasi ini diharapkan menjadi salah satu strategi utama untuk menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 ini dan bisa segera bersekolah secara normal kembali," harap Prof Mustanir.

Persiapan untuk vaksinasi bagi siswa ini, kata Mustanir pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi, MSi dihadiri pihak Polres, Kankemenag, Dinas Pendidikan, Dinkes, Kacabdin Pendidikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved