Breaking News:

Harga Emas di Aceh

Harga Emas Hari Ini Turun Rp 50.000/Mayam, Begini Kisaran Harganya

Harga emas murni di Pasar Atjeh, Banda Aceh pada Selasa (21/9/2021) hari ini, berada di angka Rp 2.620.000/mayam (belum termasuk ongkos pembuatan).

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Saifullah
Foto Kiriman Murizal
Pedagang emas sedang melayani pembeli di tokonya, di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Pasar Atjeh, Banda Aceh, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Harga emas murni di Pasar Atjeh, Banda Aceh pada Selasa (21/9/2021) hari ini, berada di angka Rp 2.620.000/mayam (belum termasuk ongkos pembuatan).

Namun apabila dibandingkan seminggu yang lalu, harga saat ini mengalami penurunan sebesar Rp 50.000/mayam (belum termasuk ongkos pembuatan).

“Ini termasuk banyak juga turunnya. Harga emas ini turun karena emas dunia turun dari 1.800 per ounce menjadi 1.760 per ounce, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika di angka Rp 14.200, rupiah termasuk menguat,” kata pedagang emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, Murizal kepada Serambinews.com, Selasa (21/9/2021).

Ia menambahkan, perekonomian Amerika juga semakin membaik, jadi harga emas dunia turun. Para investor lebih banyak memborong saham dan membeli emas.

Meskipun harga emas mengalami penurunan, Murizal mengatakan, transaksi yang terjadi 50:50 antara yang menjual dan membeli.

Hal itu karena masyarakat di tengah pandemi ini masih lebih mengutamakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Daya Beli Emas di Pidie Meningkat, Banyak yang Menikah dan Lagi Panen Padi, Ini Harga Emas Per Mayam

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Naik, Banyak yang Jual Emas, Berikut Harga Emas Per Mayam di Lhokseumawe

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun, Ini Daftar Rincian Harga Emas per Gram, Senin (20/9/2021)

“Selain itu juga karena Banda Aceh ditetapkan zona merah, jadi masyarakat agak merasa khawatir ke Pasar Atjeh,” beber dia.

“Meskipun setiap toko emas sudah memberlakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menyediakan hand sanitizer,” sebutnya.

Biasanya saat harga emas turun seperti sekarang ini, urainya, banyak kaum perempuan yang membeli emas untuk dijadikan perhiasan yang dapat dipakai sekaligus berinvestasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved