Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kadisdik Aceh Akui Vaksinasi Siswa Bukan Urusan yang Mudah

"Kami paham betul Bapak/Ibu bahwa (vaksinasi) ini bukan pekerjaan mudah. Tapi kita harus berusaha bersama-sama karena ini untuk kebaikan anak-anak kit

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Faisal Zamzami
For Serambinews.com
Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah MKes bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM dalam kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Selasa (21/9/2021) pagi. Dalam kesempatan itu Kadisdik mengharapkan peran kepala sekolah dan wali kelas menyukseskan program vaksinasi untuk siswa. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

LHOKSEUMAWE - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM mengatakan, vaksinasi siswa usia sekolah merupakan suatu bentuk ikhtiar dalam rangka menjaga agar siswa sekolah tidak sampai terpapar Covid-19.

Selain itu, vaksinasi dan kepatuhan kolektif dalam menjalankan protokol kesehatan (protkes) menjadi prasyarat terlaksananya kembali pembelajaran tatap muka di kalangan siswa setelah hampir dua tahun tak terlaksana akibat pandemi Covid-19.

Namun, di sisi lain Alhudri mengatakan bahwa vaksinasi siswa usia sekolah bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi dalam meyakinkan wali siswa terhadap pentingnya vaksinasi.

"Oleh karena itu, saya mengajak pihak sekolah mulai dari kepala sekolah hingga wali kelas untuk bersinergi dalam upaya menyukseskan vaksinasi siswa usia sekolah, terutama untuk SMA/SMK dan SLB yang merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan Aceh," kata Alhudri MM di hadapan kepala sekolah dan wali kelas saat mendampingi Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, dalam kunjungan ke SMAN 1 Lhokseumawe, Selasa (21/9/2021) pagi.

"Kami paham betul Bapak/Ibu bahwa (vaksinasi) ini bukan pekerjaan mudah. Tapi kita harus berusaha bersama-sama karena ini untuk kebaikan anak-anak kita semua," kata Alhudri.

Mantan kepada Dinas Sosial Aceh ini menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 hampir semua sektor mengalami kemunduran.

Dalam urusan pendidikan pun perubahan cara belajar dari tatap muka ke daring (online) juga sangat berdampak terhadap serapan materi pelajaran oleh siswa.

Begitu pula terhadap kegiatan- kegiatan ekstrakurikuler siswa yang selama pandemi ini tidak dapat lagi dilaksanakan seperti pada saat masa normal.

"Jika pun ada sekolah yang tatap muka, kegiatannya tetap masih dibatasi. Maka kepada Bapak/Ibu jangan ada prinsip merasa tertekan. Cara silakan Bapak dan Ibu pikirkan bagaimana baiknya. Kami hanya mengajak, ini urusan nyawa, kita tidak boleh main-main," tukas Alhudri.

Baca juga: Terkait Vaksinasi Siswa, Kadisdik Aceh Alhudri: Kami Paham tak Mudah, Tapi Kita Berupaya Bersama

Baca juga: Soal Vaksinasi Siswa, Kadisdik: Kami Hanya Mengajak, Ini Urusan Nyawa Kita tidak Boleh Main-main

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved