Breaking News:

Berita Kutaraja

Kapolri Sapa Serbuan Vaksinasi AKABRI 98 di Aceh

"Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19," kata Kapolri

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memimpin video conference (vicon) seluruh kapolda dalam rangka mengecek langsung upaya penanganan pandemi Covid-19 setelah Lebaran, Selasa (1/6/2021). Kapolri menyapa para AKABRI 98 di Aceh yang menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal. 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi menyapa langsung kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial nusantara AKABRI 98 yang dilaksanakan di Stasiun TVRI, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (21/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolri menanyakan perkembangan situasi penanggulangan Covid-19 dan target harian vaksinasi yang sudah dilaksanakan AKABRI 98.

Kapolri mengingatkan, kalau misalnya ada kendala dalam melakukan penanggulangan Covid-19 agar diurai dan dipecahkan bersama Forkopimda dan stakeholder agar kegiatan pencegahan pandemi berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Mantan Kapolda Banten itu juga menekankan bahwa, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19.

"Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19," kata Kapolri secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, setelah disapa Kapolri, alumni AKABRI 98 yang diwakili oleh Kombes Pol Winardy memaparkan, strategi-strategi yang selama ini telah dilaksanakan untuk mempercepat terlaksananya program vaksinasi di Aceh.

Baca juga: Hadiri Kegiatan Vaksinasi AKABRI 98, Gubernur Aceh Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Keluar dari Pandemi

Baca juga: Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi Massal, Polda Aceh Persilakan Warga Datang untuk Divaksin

Baca juga: Kisah Mayjen TNI Ali H Bogra, Berjuang Masuk Akabri hingga Jadi Pangdam Kasuari di Papua Barat

Dalam paparannya, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy menyampaikan, pihaknya selama ini telah mengoptimalkan vaksinasi stasioner dan mobile dengan sasaran tertentu ke desa-desa.

Selanjutnya, sebut Winardy, akan memperbanyak vaksin "Tameong Gampong" yang nantinya akan menyasar masyarakat di desa-desa dengan target menyelesaikan per desa, dan nanti terus berlanjut ke desa lainnya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan program vaksinasi Goes to School, Campuss, dan Dayah, serta mengadakan beberapa sentra vaksinasi massal, seperti yang digelar oleh AKABRI 98.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved