Breaking News:

Kapolda Aceh

Silaturahmi dengan Pimpinan Pesantren di Bireuen, Kapolda Aceh Ajak Santri Pakai Masker dan Vaksin

Kapolda juga meminta masyarakat untuk vaksin Covid-19, sebab angka vaksinasi masih rendah dan angka kematian akibat Covid-19 cukup tinggi....

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Selasa (21/9/2021) menyerahkan bantuan kepada beberapa pimpinan pesantren yang berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen.   

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kapolda AcehIrjen Pol Ahmad Haydar mengajak masyarakat untuk memakai masker dan vaksin untuk menjaga imunitas tubuh dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh dalam kunjungan silaturahmi dengan para ulama di Pendopo Bupati Bireuen dan juga menyerahkan bantuan sembako serta masker kepada sejumlah pesantren di Bireuen. 

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan masker kepada sejumlah pesantren. Dengan bantuan masker, Kapolda berharap para santri dan masyarakat dapat memakai masker untuk melindungi diri dari paparan virus.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk vaksin Covid-19, sebab angka vaksinasi masih rendah dan angka kematian akibat Covid-19 cukup tinggi. 

Pihaknya berharap semua daerah dapat memaksimalkan vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.  “Tingkat kematian masih tinggi salah satu sebabnya vaksin masih minim,” ujarnya. 

Menyangkut pertemuan dengan para ulama dan sejumlah pimpinan pesantren, Kapolda mengajak para santri dan semua pihak untuk melakukan vaksinasi.

“Tidak ada pembicaraan khusus dengan para ulama, hanya mengajak untuk melakukan vaksinasi bagi santri masing-masing dayah/pesantren,” ujar Kapolda yang didampingi Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, dan Dandim Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe SSos. 

Kapolda Aceh sebelum ke pendopo Bupati Bireuen berkunjung ke kediaman Abu Tumin Blang Bladeh Jeumpa, Bireuen. Kemudian melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama di pendopo Bupati Bireuen sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (21/9/2021). 

Setelah pertemuan di pendopo Kapolda Aceh yang didampingi Bupati Bireuen dan Kapolres Bireuen menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada sejumlah pimpinan pesantren. 

Bantuan Kapolda Aceh berupa beras, minyak goreng, mi instan, telur serta masker.

Informasi diperoleh Serambinews.com, bantuan Kapolda Aceh diserahkan kepada pimpinan Dayah Al - Madinatuddin Babussalam, Desa Blang Bladeh, Jeumpa,  Dayah YPI MUDI Mesjid Raya Samalanga. Desa Mideun Jok, Samalanga. 

Kemudian Dayah Ummul Ayman Samalanga, Desa Gampong, Samalanga, Dayah Tauthiatuth Thulab arongan, Desa Arongan, Simpang  Mamplam, YPI Darussa'dah  Desa Cot Tarom Baroh, Jeumpa dan Dayah Babussalam Al Aziziah, Jeunieb, Bireuen.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved