Breaking News:

Berita Banda Aceh

Besok Musda, Pendukung Muslim Minta Nova Iriansyah Fokus terhadap Pemerintahan hingga Akhir Jabatan

Ada dua calon ketua yang muncul yaitu, Nova Iriansyah selaku calon incumbent yang saat ini juga menjabat Gubernur Aceh dan Muslim, Anggota DPR RI tiga

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Plt Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara, Drh Nurdiansyah Alasta MKes 

Ada dua calon ketua yang muncul yaitu, Nova Iriansyah selaku calon incumbent yang saat ini juga menjabat Gubernur Aceh dan Muslim, Anggota DPR RI tiga periode.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksanaan musyawarah daerah atau Musda V DPD Partai Demokrat Aceh berlangsung di Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh, Kamis (23/9/2021) besok.

Ada dua calon ketua yang muncul yaitu, Nova Iriansyah selaku calon incumbent yang saat ini juga menjabat Gubernur Aceh dan Muslim, Anggota DPR RI tiga periode.

Dalam pencalonan kontestasi lima tahunan ini, Nova Iriansyah hanya didukung oleh 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, sedangkan Muslim didukung oleh 13 DPC. 

Adapun pendukung Nova berasal dari DPC Aceh Tengah, Bener Meriah, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam, dan Nagan Raya.

Sedangkan 13 DPC lainnya yang merapat ke Muslim yaitu, DPC Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Timur, Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Sabang, Aceh Tenggara, Langsa, Gayo Lues, Aceh Jaya, dan Simeulue.

Salah satu pendukung Muslim, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara, Drh Nurdiansyah Alasta MKes meminta Nova Iriansyah untuk fokus saja menjalankan roda Pemerintah Aceh sampai akhir jabatan Juli 2022.

Baca juga: Jelang Musda Demokrat Aceh, Muslim Temui Ulama

"Kita ingin Pak Nova lebih berkonsentrasi untuk membawa Aceh lebih baik ke depan sampai akhir jabatannya sebagai Gubernur Aceh," katanya kepada Serambinews.com.

Di sisi lain, Nurdiansyah yang juga anggota DPRA ini mengungkapkan alasan mendukung Muslim sebagai proses regenerasi kepemimpinan di tubuh partai berlambang bintang mercy ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved