Breaking News:

Lifestyle

Bigini Tips Membersihkan 8 Peralatan Rumah Tangga Agar Terlihat Baru, Ada Blender, Oven hingga Kasur

Peralatan rumah tangga tentunya membutuhkan perawatan baik dari segi menjaga kebersihan hingga menjaga agar peralatan tersebut bertahan lama.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Zaenal
Pixabay
Ilustrasi peralatan dapur 

SERAMBINEWS.COM - Peralatan rumah tangga tentunya membutuhkan perawatan baik dari segi kebersihan hingga menjaga agar peralatan tersebut bertahan dalam waktu yang lama.

Peralatan rumah tangga ini meliputi benda-benda yang sering kita gunakan sehari-hari seperti blender, panggangan, parutan keju, tirai jendela, kasur dan masih banyak lagi.

Namun tahukah Anda bahwa ada cara terbaik untuk membersihkan semua peralatan rumah tangga tersebut?

Memang membersihkan tidak selalu menyenangkan, tetapi itu penting untuk kesehatan dan kebersihan Anda.

Jika Anda mulai mengamati dengan cermat segala sesuatu di rumah Anda, Anda akan melihat bahwa setiap hari semakin banyak debu yang terakumulasi, dan barang-barang lainnya menjadi ternoda oleh kotoran dan partikulat lain di udara.

Tak perlu khawatir,  melansir dari laman Step to Health Selasa (21/9/2021), berikut ini bisa Anda coba di rumah untuk membersihkan peralatan rumah tangga seperti oven, blender hingga kasur.

Baca juga: 4 Tanda Ini Menunjukkan Bantal Sudah tak Layak Pakai Lagi

1. Membersihkan panggangan

Jika Anda ingin menggunakan panggangan, namun Anda tidak yakin apakah itu bersih atau tidak, maka jangan gunakan sabun dan air untuk mencucinya.

Penggunaan sabun saat mencuci panggangan hanya membuatnya terserap pada produk tersebut.

Bahkan dapat diserap oleh panggangan sehingga meninggalkan rasa atau bau sabun pada makanan Anda setelah Anda memasaknya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved