Breaking News:

Berita Aceh Timur

Di Aceh Timur 1.916 Siswa SMA Sudah Divaksin, Termasuk 3.200 Siswa SMP

"Dari jumlah siswa SMP keseluruhan di Aceh Timur 15.128 orang dari 82 sekolah SMP di Aceh Timur, yang sudah divaksin sebanyak 3.200 orang,"

Penulis: Seni Hendri | Editor: Nurul Hayati
FOR SERAMBINEWS.COM
Kacabdin Disdik Aceh Timur, Abdul Jaban SPd MPd. 

"Dari jumlah siswa SMP keseluruhan di Aceh Timur 15.128 orang dari 82 sekolah SMP di Aceh Timur, yang sudah divaksin sebanyak 3.200 orang," ungkap Saiful Basri SPd MPd, Kepala Disdikbud Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Rabu sore.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur
 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dari 11.706 siswa tingkat SMA, SMK, dan SLB di Aceh Timur, yang sudah vaksin dosis pertama sebanyak 18 persen atau sekitar 1.916 orang.

"Untuk seterusnya, vaksinasi terhadap semua siswa SMA, SMK, dan SLB di Aceh Timur akan terus berlanjut dan dilakukan di Puskesmas masing-masing," ungkap Kacabdin Disdik Aceh Timur, Abdul Jaban SPd MPd, didampingi Kasubbag TU Cabdin Disdik Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd, kepada Serambinews.com, Rabu (22/9/2021).

Total jumlah siswa usia SMA di Aceh Timur, jelas Abdul Jaban, sebanyak
11.706 siswa.

Adapun sekolah SMA di Aceh Timur, sebanyak 31 sekolah, SMK 17 sekolah, dan SLB 2 sekolah.

"Untuk hari ini saja (Rabu-red), siswa usia SMA yang ikut vaksinasi massal di gedung Idi sport Center yang ikut ditinjau Kapolda Aceh, dan Sekda Aceh, sebanyak 395 orang," jelas Abdul Jaban.

Sedangkan untuk guru dan tenaga pendidik tingkat sekolah SMA, SMK, yang sudah vaksin sebanyak 76 persen dari jumlah guru keseluruhan 1.703 orang.

Baca juga: Dandim Aceh Jaya Pantau Pelaksanaan Vaksinasi, Ini Pesannya

Selanjutnya, jelas Abdul Jaban, pihaknya terus bersinergi dengan semua pihak, tenaga medis, TNI/Polri, alim ulama, untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin dan terus melakukan vaksin hingga semua siswa pada 30 September 2021 tervaksin 100 persen.

"Vaksin ini sama dengan untuk memperkuat imun tubuh, oleh karena itu kita harapkan partisipasi semua siswa dan wali murid untuk mengikuti vaksin sesuai arahan Kepala Disdik Aceh dan Sekda Aceh. Insya Allah kalau semua siswa dan guru sudah divaksin, Insya Allah, kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka secara utuh," harap Abdul Jaban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved