Breaking News:

Berita Banda Aceh

Direktorat Polairud Polda Aceh Gelar Vaksin untuk Warga Pesisir di Pelabuhan Perikanan Lampulo

Sasarannya, mulai masyarakat pesisir, nelayan hingga warga yang tinggal di kawasan Pelabuhan Lampulo.

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM  
Seorang warga mendapatkan vaksin dari tenaga kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Aceh di Kompleks Pelabuhan Perikanan Samudera Koetaraja Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (22/9/2021) 

Sasarannya, mulai masyarakat pesisir, nelayan hingga warga yang tinggal di kawasan Pelabuhan Lampulo.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh, menggelar vaksinasi di Kompleks Pelabuhan Perikanan Samudera Koetaraja Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh

Vaksinasi ini Rabu (22/9/2021).

Sasarannya, mulai masyarakat pesisir, nelayan hingga warga yang tinggal di kawasan Pelabuhan Lampulo.

Bahkan vaksinasi tersebut dibuka untuk umum, sehingga masyarakat yang melakukan vaksinasi pun dari target 200 sampai 250 orang.

Dirpolair Polda Aceh, Kombes Pol Wawan Setiawan, SH, SIK, MH, mengatakan tujuan vaksinasi sebagai ikhtiar dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih menjadi persoalan hingga kini.

Sejalan dengan itu juga untuk untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga: Kadisdik Aceh Dorong Seluruh Siswa Mendapat Vaksin Covid-19, Guru dan Kepala Sekolah Harus Berperan

Baca juga: Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100 Persen Vaksinasi Covid-19

Baca juga: VIDEO - Naik Feri Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

“Kita lihat di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Koetaraja Lampulo Banda Aceh tiap harinya ramai dikunjungi warga dari berbagai kalangan dan status sosial,” terang Kombes Wawan.

Menurutnya, untuk jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan di Vaksinasi Merdeka yang serentak dilaksanakan di 96 titik di Indonesia itu, menggunakan jenis Sinovac.

“Sasaran vaksinasi, yakn masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin dan kita ‘jemput bola’ dan kita imbau dan beri pengertian, sehingga masyarakat mau divaksin,” terangnya.

Menurut Dirpolairud Polda Aceh ini, untuk kegiatan vaksinasi itu bukan yang pertama, melainkan sudah keempat kalinya, dengan berbagai model dan cara.

“Pertama kalinya kita lakukan ship to ship atau dari kapal ke kapal. Jadi setiap nelayan yang melaut kita datangi untuk mempermudah melakukan vaksin di atas kapal,” ungkap Kombes Wawan.

Kemudian pihaknya juga menyasar masyarakat di pinggiran pulau-pulau terluar dan sambutannya pun cukup antusias dan saat ini dilakukan vaksinasi di Pelabuhan Lampulo, pungkas Dirpolairud Polda Aceh ini. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved