Breaking News:

Berita Kutaraja

Hari Terakhir SKD CPNS Pemko Banda Aceh, Banyak Peserta Tes tidak Hadir tanpa Keterangan  

Pada ujian yang dilaksanakan hari ini, banyak peserta yang tidak hadir tanpa keterangan, lalu ada beberapa di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh sedang mengisi jawaban, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rabu (22/9/2021) hari ini, merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) bagi peserta CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pada ujian yang dilaksanakan hari ini, banyak peserta yang tidak hadir tanpa keterangan, lalu ada beberapa di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.    

Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maulakafka, SSos dalam arahannya di depan peserta ujian SKD sesi 45 pagi mengingatkan, kepada seluruh peserta untuk tidak mempercayai calo serta harus percaya dengan kemampuan diri yang dimiliki.

“Sesuai dengan pesan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE. Ak, MM, saya kembali mengingatkan kepada seluruh peserta ujian untuk tidak percaya kepada calo yang mengiming-imingkan kelulusan menjadi CPNS Pemko Banda Aceh. Percayalah pada kemampuan dan usaha diri sendiri serta perbanyak doa,” pesan Arie.

Ia menambahkan, ujian SKD dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang diterapkan oleh pemerintah saat ini sangat tidak memungkinkan pihak-pihak tertentu bisa mengubah hasil ujian.

Apalagi setelah ujian selesai, semua peserta bisa melihat nilai ujiannya yang langsung muncul pada akhir ujian serta bisa dipantau juga secara real time melalui channel youtube BKN.

Baca juga: Tes CPNS di Lhokseumawe, lni Jumlah Peserta yang Berhak Ikut SKD Ulang

Baca juga: Live Score BKN Aceh Sesi I Hingga IV 22 September 2021, Daftar Top 3 Tertinggi Nilai SKD di 8 Tilok

Baca juga: Peserta Tes CPNS Pidie Jaya Ikut SKD di Lhokseumawe Mulai Hari ini

“Jadi semuanya sangat transparan,” terang Arie.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Kinerja BKPSDM Kota Banda Aceh, Muhammad Zaki Almubarak, STH menyampaikan, bahwa pada hari kedua atau hari terakhir pelaksanaan ujian SKD, sejumlah peserta tidak hadir mengikuti ujian.

“Hari ini pelaksanaan ujian SKD memasuki hari kedua dan menjadi hari terakhir pelaksanaan ujian bagi peserta seleksi CPNS Pemerintah Kota Banda Aceh. Namun terdapat sejumlah peserta yang tidak hadir,” kata Zaki yang didampingi Kasubbid Formasi dan Pengadaan, Juraida, SE, MSi.

Zaki merincikan, pada pagi (sesi 44) total peserta yang seharusnya ikut ujian berjumlah 120 orang, namun yang hadir 98 orang dan yang tidak hadir 22 orang dengan status tanpa keterangan apapun.

Pada sesi jelang siang (sesi 45), dari 120 peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian, yang hadir dilokasi ujian 106 orang dan 14 tidak hadir dengan status tanpa keterangan.

Untuk sesi terakhir yang berlangsung siang (sesi 46), 77 orang peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian, namun yang hadir hanya 64 orang.

Baca juga: Positif Corona, 3 Pelamar CPNS Pemko Langsa tak Bisa Ikut SKD, Ujian Susulan Tunggu Jadwal BKN

Baca juga: Tes CPNS di Lhokseumawe, Peserta yang Melapor Sedang Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

Baca juga: Update Tes CPNS di Lhokseumawe, Peserta yang Gugur Terus Bertambah, Tiga Terpapar Covid-19

Sedangkan 13 orang tidak hadir (2 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 11 orang tanpa keterangan).

“Bagi peserta yang dengan keterangan positif Covid-19, maka peserta tersebut nantinya akan kita jadwalkan ikut ujian susulan, dan saat ini kita masih berkoordinasi dengan pihak BKN terkait jadwal mereka,” imbuh Zaki.

Zaki menghimbau kepada peserta yang tidak bisa mengikuti ujian dikarenakan Covid-19 untuk tidak khawatir karena mereka masih bisa mengikuti ujian SKD susulan yang nantinya akan diinformasikan kembali.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved