Breaking News:

Berita Subulussalam

Kadisdukpencapil Minta Wali Kota Terbitkan Instruksi Semua ASN Harus Ber-KTP Subulussalam

Masalah ini dia sampaikan karena ditenggarai masih ada para ASN termasuk pejabat di Kota Sada Kata itu namun belum membuat KTP Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambi Indonesia
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Subulussalam, Syafrianda, SHut, MM. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Subulussalam menyerukan agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah ini memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Subulussalam.

“Saya akan segera mengajukan telaahan staf kepada wali kota untuk menginstruksikan kepada semua ASN agar membuat KTP Subulussalam,” kata Syafrianda, S.Hut, MM kepada Serambinews.com, Selasa (21/9/2021).

Syafrianda yang merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parwisata Kota Subulussalam mengatakan itu terkait programnya menjadi Kadisdukpencapil.

Dia menjelaskan bahwa tiga bulan ke depan beberapa program yang dicanangkan harus tuntas mulai perekaman e KTP, pembuatan akta kelahiran hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Hal tak kalah pentingnya menurut Syafrianda menyangkut para ASN dan pejabat di Kota Subulussalam harus memiliki KTP Subulussalam.

Masalah ini dia sampaikan karena ditenggarai masih ada para ASN termasuk pejabat di Kota Sada Kata itu namun belum membuat KTP Subulussalam.

Baca juga: VIDEO Bupati Ramli Ciduk Mahasiswi Berduaan di Pantai Ujong Karang Meulaboh, Siswa Bolos Kabur

Baca juga: Upaya Kudeta di Sudan Gagal, Militer Ambil Kendali Pemerintahan

Baca juga: 80 Persen Warga Palestina Inginkan Presiden Mahmoud Abbas Mundur

Masalah KTP ASN atau pejabat ini, Syafrianda menjelaskan sesuai UU 24 tahun 2013 merupakan

amandemen UU 23 tahun 2006 tentang adminstrasi kependudukan.

Dikatakan, dalam UU tersebut pasal 18 disebutkan penduduk yang sudah berdomisili 1 tahun lebih wajib memiliki KTP di daerah domisili.

“Nah, kami menduga kuat masih ada beberapa ASN termasuk pejabat di Subulussalam yang sudah lebih setahun di Subulussalam tapi belum ber KTP Subulussalam. Ini lah jadi program kami dan akan meminta instruksi dari wali kota,” tegas Syafrianda

Lebih jauh Syafrianda menyatakan usulan ASN dan pejabat ber-KTP Subulussalam akan disampaikan kepada wali kota untuk ditindaklanjuti dengan instruksi.

Jika semua ASN dan pejabat sudah ber KTP Subulussalam maka ada beberapa hal positif yang didapatkan daerah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved