Breaking News:

Jurnalisme Warga

Komunikasikan Manfaat Vaksin, Jangan Arogan

Ultimatum Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, kepada para kepala SMA, SMK, dan SLB terkait target vaksinasi siswa telah memicu pro-kontra

Editor: bakri
Dok Ombudsman Aceh
Dr. H. TAQWADDIN, S.H., S.E., M.S Kepala Ombudsman RI Provinsi Aceh, melaporkan dari Banda Aceh 

OLEH Dr. H. TAQWADDIN, S.H., S.E., M.S Kepala Ombudsman RI Provinsi Aceh, melaporkan dari Banda Aceh

INTINYA pada komunikasi dan sosialisasi, bukan arogansi. Kami sudah vaksin karena kebutuhan untuk sehat. Alhamdulillah, makin sehat.

Ultimatum Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, kepada para kepala SMA, SMK, dan SLB terkait target vaksinasi siswa telah memicu pro-kontra yang tajam di Aceh.

Ia mengultimatum kepala-kepala sekolah agar menyegerakan vaksinasi siswa hingga batas terakhir 30 September 2021.

"Jika tidak mampu, maka saya persilakan mundur saja," kata Alhudri di hadapan kepala-kepala SMA/SMK dan SLB saat mendampingi Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes di SMKN 2 Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Minggu, (19/9/2021).

Mencermati ultimatum yang telah memicu kontroversi tersebut, saya sarankan agar Pemerintah Aceh, khususnya yang menangani urusan pendidikan di provinsi istimewa ini, melakukan upaya komunikasi yang persuasif, santun, dan tepat, dengan bahasa yang mudah dipahami kalangan guru dan anak didik terkait kebijakan vaksinasi.

Perlu diberi pemahaman yang sederhana tentang manfaat vaksin bagi setiap orang, bagi keluarga, dan bagi warga masyarakatnya.

Perlu dijelaskan pula bahwa vaksin itu tidak sakit, tak berbahaya, dan halal.

Gunakanlah peran para ulama dan tokoh- tokoh masyarakat untuk mendakwahkan tentang pentingnya vaksin.

Beri kesempatan kepada para ulama dan para tokoh yang memiliki pengaruh massa untuk mengomunikasikan terkait manfaat vaksin dalam rangka mengurangi dan menghilangkan bahaya Covid-19 di Aceh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved