Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Taqy Jadi Anggota Kehormatan Klinik Pantun Nusantara

Klinik Pantun Nusantara (KPN), sebuah lembaga yang memiliki jaringan di lima negara serumpun melayu menjadikan Ghazy Khairan Taqy (11) sebagai anggota

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyerahkan piagam penghargaan dari Klinik Pantun Nusantara (KPN), Rabu (22/9/2021). 

Klinik Pantun Nusantara (KPN), sebuah lembaga yang memiliki jaringan di lima negara serumpun melayu menjadikan Ghazy Khairan Taqy (11) sebagai anggota kehormatan. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Klinik Pantun Nusantara (KPN), sebuah lembaga yang memiliki jaringan di lima negara serumpun melayu menjadikan Ghazy Khairan Taqy (11) sebagai anggota kehormatan. 

Pengangkatan Taqy ini dilakukan, saat pengurus KPN berkunjung ke Aceh Tamiang khusus untuk bertemu dan memberikan apresiasi kepada Taqy, Rabu (22/9/2021).

Rombongan yang datang dari Medan ini disambut Bupati Aceh Tamiang, Mursil di ruang kerjanya.

"Ananda Taqy merupakan aset yang harus dikembangkan, demi menjaga warisan budaya kita tetap ada," kata pendiri KPN, dr Umar Zein didampingi beberapa pegiat seni, di antaranya Kamaluddin Nasutiaon dan Raudha Jambak.

Umar Zein menjelaskan, kehadiran Taqy di KPN diharapkan bisa menjadi motivasi generasi muda lain untuk mengenal sejarah dan budaya, terlebih pantun yang memiliki kearifan lokal.

Umar bersama teman-temannya, saat ini sedang mencoba mengumpulkan pantun khas daerah untuk dikumpulkan dalam sebuah buku.

"Seni sastra kita hari ini telah terkikis zaman, padahal ini sangat penting karena menjadi bagian dari sejarah Indonesia," lanjut Umar Zein.

Baca juga: Juara Pantun Internasional, Taqy Disarankan Buat Channel Youtube

Raudha Jambak menimpali, dirinya tidak bisa memaklumi rendahnya minat generasi muda mendalami bidang sejarah dan lebih condong mencintai budaya asing.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved